Polisi Tangkap Pelaku Begal Rekening yang Nyambi Edarkan Narkoba

Para pelaku dengan mudah mengakses rekening korban dan menguras habis isi ATM.

Rabu, 20 Juli 2022 | 08:14 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polisi berhasil mengungkap kasus begal rekening bank di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Berangkat dari kasus tersebut, polisi juga mengungkap bahwa pelaku begal rekening tersebut juga merupakan pengedar narkoba.

Sebelumnya Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dua begal rekening di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, pada Kamis (14/7/2022). Kedua pelaku menggunakan modus sebagai pegawai salah satu bank dan menawarkan ke para korban untuk menjadi nasabah prioritas.

BERITA TERKAIT:
Tertangkap Polisi, Begini Tampang Begal yang Tega Bacok Tangan Korban hingga Nyaris Putus
Anak Kades di Rembang Dibegal, Uang Rp48 Juta Raib
Polisi Ringkus Komplotan Begal Bersenjata Tajam di Bekasi, Pelaku Sasar Remaja dan Wanita
Kapolri Beri Penghargaan ke Casis Bintara Korban Begal, Kompolnas: Kami Turut Senang dan Bersyukur
Polisi Tembak Mati Begal lantaran Melawan saat Ditangkap

Para korban dirayu dengan berbagai promosi yang ditawarkan apabila menjadi nasabah prioritas. Atas tawaran itu, korban tergiur dan mengikuti permintaan pelaku, tapi setelah tersadar rekening berkurang, baru diketahui dua orang itu adalah sindikat begal rekening.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu menjelaskan  para pelaku dengan cara itu dengan mudah mengakses rekening korban dan menguras habis isi ATM.

Kemudian, Kanit 2 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom mengatakan pelaku berprofesi sebagai pengedar berdasarkan  pemeriksaan  barang bukti yang ditemukan di lokasi.

"Selain memang sindikat. Mereka juga pengedar narkoba. Untuk perkara narkoba kami koordinasikan dengan Ditresnarkoba untuk ditangani secara profesional," kata Maulana Mukarom di Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Maulana menambahkan dua pelaku berinisial H dan R tersebut ditangkap di persembunyian yang berada di hutan daerah Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Polisi juga menemukan senjata api rakitan beserta amunisi dari hasil penggerebekan sindikat begal rekening tersebut.

"Kami tangkap yang bersangkutan di poskonya langsung. Ditangkap di gubuk di dalam hutan terus kita tangkap di situ dan ada senpi, peluru, serta narkoba yang kita temukan jenis sabu," ujar Maulana.

***

tags: #begal #rekening #polda metro jaya #ditresnarkoba

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI