Timnas U-16 Siap Hancurkan Vietnam

Bima mengaku sudah melihat kekuatan Vietnam melalui video.

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:29 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bantul- Usai memenangkan dua kali laga, Timnas U-16 Indonesia membidik kemenangan ketiganya mesti akan melalui pertandingan yang tidak mudah. Laga terakhir Grup A, Indonesia akan melawan musuh bebuyutannya Vietnam.

Pada dua laga sebelumnya, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Filipina dengan skor 2-0. Dan dipertandingan kedua membabathabis Singapura 9-0.

BERITA TERKAIT:
Garuda Muda Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16, Ketum PSSI: Kita Punya Mental Pemenang
Hasil Piala AFF U-16 : Timnas Indonesia U-16 Bantai Laos U-16 dengan Skor 6-1
Kalahkan Laos 6-1, Indonesia Maju ke Semifinal Piala AFF U-16
Nova Arianto Panggil 36 Pemain untuk Ikuti Seleksi Kedua Timnas U-16
Persiapan Kualifikasi AFC U-20, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk Pemusatan Latihan

Usai latihan pada Jumat (5/8/2022), pelatih kepala tim, Bima Sakti mengatakan timnya melakukan latihan dengan menu-menu guna mengantisipasi permainan cepat Vietnam.

“Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” ucap Bima Sakti.

Bima mengaku sudah melihat kekuatan Vietnam melalui video. “Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” ungkapnya.

Bima Sakti mengatakan melawan Vietnam timnya tetap membidik kemenangan. “Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas Bima.

Sementara itu, menurut Muhammad Kafiatur Rizky, si pencetak dua gol ke gawang Singapura di laga kedua, Rabu (3/8), laga melawan Vietnam akan dilaluinya dengan raihan kemenangan.

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik. Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” tuturnya.

Laga terakhir Grup A ini, antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Singapura dan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.

***

tags: #timnas u-16 #indonesia #vietnam

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI