Persiapan Kualifikasi AFC U-20, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk Pemusatan Latihan

Garuda Nusantara satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:28 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Tim U-19 Indonesia terus bersiap untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Oleh karena itu, skuad berjuluk Garuda Nusantara itu terus diasah kemampuannya pada pemusatan latihan (TC) di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Berbagai kegiatan dilahap Hokky Caraka dan kawan-kawan. Mulai dari joging, gym, hingga latihan di lapangan. Para pemain Tim U-19 kian bersemangat.

BERITA TERKAIT:
Ikuti TC, Hugo Samir Harap Bisa Tembus Kuad Utama Garuda Nusantara
Tergabung di Grup K, Indra Sjafri Berharap Timnas Lolos Putaran Final Piala Asia
Garuda Nusantara Siap Tanding Uji Coba Hadapi Lebanon
Persiapan Kualifikasi AFC U-20, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk Pemusatan Latihan
Sempat Main Aman Singkirkan Indonesia, Thailand - Vietnam Keok di Semifinal Piala AFF U-19

"Latihan hari ini ada joging, gym, dan skill dasar serta passing game," ungkap pelatih Tim U-19, Shin Tae-yong.

Coach Shin belum dapat memberikan penilaian bagi para pemain yang mengikuti training center karena umur pemusatan latihan baru berjalan dua hari.

"Karena mereka baru berlatih, jadi pasti ada perasaan grogi juga. Jadi harus dilihat. Kami pantau dulu selama sepekan," tutur Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan Tim U-19. Belakangan, arsitek asal Korea Selatan itu juga menyertakan striker Barito Putera, Rahmat Beri Santoso.

Tim U-19 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 pada 14-18 September 2022 yang berpusat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Garuda Nusantara satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Kualifikasi Piala AFC U-20 bakal diikuti oleh 44 negara yang dibagi ke Grup A-J.

Sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala AFC U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

***

tags: #garuda nusantara #timnas u-16 #kualifikasi piala afc u-20 2023

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI