Bakal Dihadiri Tiga Juta Orang, Muktamar ke-48 Muhammadiyah bakal Dijaga Ketat

Sofyan mengatakan, acara muktamar diperkirakan akan dihadiri tiga juta orang.

Rabu, 14 September 2022 | 14:26 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sukoharjo - muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah 2022 bakal diselenggarakan di Kabupaten Sukoharjo, pada tanggal 18-20 November mendatang. Terkait kegiatan itu, Polres Sukoharjo bakal menyiapkan pengamanan secara ketat.

KaPolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengaku siap mendukung kegiatan muktamar tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Terlibat Narkoba, Enam Warga Sukoharjo Ditangkap Polisi
Jelang Ramadhan, Polres Sukoharjo Sita Ratusan Liter Miras
Tingkatkan Kerukunan, Polres Sukoharjo Pertemukan Belasan Perguruan Silat
Hari Kasih Sayang, Polres Sukoharjo Bagikan Cokelat dan Bunga ke Pengendara Tertib
Pembunuh Bocah 14 Tahun di Sukoharjo Tertangkap Saat Kabur ke Kalimantan

"Kami siap mendukung pelaksanaan muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah di wilayah Sukoharjo yang bakal dihadiri lebih dari satu juta orang," Selasa (13/9/2022). 

Dijelaskan Wahyu, pihaknya siap mengamankan serta mendukung sarana prasarana muktamar Ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah di wilayah ini.

Sementara itu, Sofyan Anif selaku ketua Panitia muktamar, menyampaikan acara pembukaan muktamar Ke-48 di Stadion Manahan Solo, akan dilakukan pada 19 November 2022. Ia juga menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo juga bakal hadir dalam acara pembukaan muktamar tersebut. 

Sedangkan acara muktamar, lanjut dia, bakal diselenggarakan di Euditorium UMS, GOR UMS, dan De Tjolomadoe. Seluruh rangkaian acara berlangsung selama 18-20 November 2022.

Sofyan menambahkan, muktamar diperkirakan dihadiri tiga juta orang.

"Kalau berdasarkan peserta muktamar yaitu sekitar 5.000 orang yang akan hadir, tetapi uniknya mereka anggota Muhammadiyah yang tidak diundang datang sendiri untuk mengikuti dan memeriahkan acara," ungkapnya.

Oleh karena digelar di Solo dan UMS yang sebagian besar lokasi di Sukoharjo, katanya, panitia melakukan kunjungan ke Polres Sukoharjo untuk proses pengamanan.

"Kami juga sudah sowan Bapak Kapolda Jateng dan mungkin nanti akan mengoordinir wilayah sehingga nanti bisa bergotong royong demi kelancaran pelaksanaan," tukasnya. 

***

tags: #polres sukoharjo #muktamar #muhammadiyah #aisyiyah #stadion manahan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI