Berikut Rekaman CCTV Kronologi Sebelum Tewasnya Pegawai Bapenda Kota Semarang Iwan Budi

CCTV di daerah itu adalah rekaman terakhir Iwan terpantau hingga dinyatakan hilang.

Selasa, 20 September 2022 | 10:47 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Polrestabes Semarang menyatakan pegawai Bapenda Kota Semarang Iwan Budi tewas terbunuh pada hari H dikabarkan hilang tepatnya Rabu 24 Agustus 2022 lalu. Hal tersebut berdasar analisa CCTV yang merekam perjalanan Iwan menggunakan sepeda motor dinasnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Iwan Anwar mengatakan korban sedianya akan menjalani klarifikasi atau pemeriksaan sebagai saksi korupsi di Ditreskrimsus Polda Jateng. Namun dia ditemukan terbakar dalam kondisi badan tak utuh bersama motor dinasnya di CV Family Kawasan Marina Kota Semarang, Kamis (8/9/2022) malam. 

BERITA TERKAIT:
Keluarga Berharap Kasus Iwan Budi Cepat Terungkap
100 Hari Iwan Budi Meninggal, Keluarga Berharap Kasus Cepat Terungkap
Datangi Marina Semarang, Keluarga Iwan Boedi Berdoa Agar Kasus Pembunuhan Cepat Terungkap
Komisi III DPR Minta Polda Jateng Segera Tuntaskan Kasus Pembunuhan Iwan Boedi
Minta Keadilan ke Presiden Jokowi, Begini Isi Surat Lengkap Keluarga ASN Bapenda Kota Semarang yang Tewas Dimutilasi  

Ia menjelaskan, dalam proses pengungkapan kasus, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti terutama CCTV yang merekam Iwan sebelum dikabarkan hilang sejak 24 Agustus 2022. 

“ketika pada hari hilangnya korban, ternyata Iwan terekam CCTV melintas di jalan yang menuju ke tempat ditemukannya meninggal terbakar atau di Jalan Marina Raya,” kata Irwan saat analisa CCTV di Markas Polrestabes Semarang, Senin (19/9/2022).

Namun, CCTV di daerah itu adalah rekaman terakhir Iwan terpantau hingga dinyatakan hilang dan ditemukan meninggal dalam keadaan hangus terbakar. 

“Korban terpantau menuju ke arah TKP (tempat kejadian perkara) pukul 07.24 hari itu juga. Setelah itu dari analisa CCTV Iwan tidak pernah keluar lagi dari area ini sampai dengan ditemukan menjadi jenazah,” ucapnya

Sebelum hilang, kata dia, pantauan CCTV pertama, Iwan melintas di depan SPBU Sumurboto pada pukul 06.45 WIB. Kemudian juga terpantau melintas di depan Hotel Noorman 06.54 WIB.

"Lalu dari pantauan CCTV, Iwan melintas di depan Akpol pada 06.55 WIB, kemudian melintas di depan Kecamatan Gajahmungkur 07.00 WIB. Lalu pada pukul 07.11 terlihat melintas di Jalan Madukoro tepatnya di depan kantor PU sebelum rel kereta api," terang dia 

Setelah melintas di jalan tersebut kemudian Iwan terpantau sedang melintas menuju ke arah ditemukannya meninggal dunia dan tidak pernah terpantau lagi. Irwan menduga tak selang lama ketika melintas Iwan dibunuh di sekitar lokasi kejadian. 

“Jadi kemungkinan ini dugaanya Iwan diakhiri hidupnya tidak lama setelah jam ini (07.24). Jadi rentang waktu antara meninggal dan ditemukan korban sekirat 14 hari,” jelasnya

Saat ini kepolisian sudah memastikan kejadian yang menimpa Iwan adalah tindak kejahatan. Untuk itu kepolisian masih terus melakukan penyelidikan agar kasus ini segera terungkap.

***

tags: #iwan budi #cctv #bapenda #polda jateng #marina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI