Enam Tersangka Ditetapkan Terkait Insiden Kanjuruhan Malang, Aremania Urungkan Niat Demo

Mereka juga memutuskan untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan karena tuntutan dalam somasi mereka telah dipenuhi satu-persatu.

Jumat, 07 Oktober 2022 | 14:38 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Malang – Supporter Arema FC, Aremania mengapresiasi langkah Polri yang menetapkan enam tersangka terkait insiden berujung maut di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Ungkapan disampaikan oleh Ade Herawanto dan Ganis Rumpoko yang mewakili Aremania dan Aremanita.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial pada Kamis (6/10) malam, keduanya menyampaikan apresiasinya atas penetapan sejumlah tersangka yang dilakukan Polri sebagai langkah hukum dalam menangani tragedi yang menewaskan ratusan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan usai laga Liga 1 Arema kontra Persebaya pada 1 Oktober 2022.

BERITA TERKAIT:
Sejumlah Elemen Suporter Sepakbola Tak Mau Terlibat Kegiatan Politik di Pemilu 2024
Arema FC Vs Persis Solo: Singo Edan Menang Tipsi 2-1
Aremania Minta Berkas Perkara Tragedi Kanjuruhan Dikembalikan ke Kepolisian
Kasus Tragedi Kanjuruhan Berlanjut, Polisi Periksa 93 Saksi
Tambah Lagi Satu Nyawa Melayang karena Tragedi Kanjuruhan, Jumlahnya Kini 134 OrangĀ 

“Kami berikan apreasiasi pada KaPolri yang sudah menetapkan tersangka atas tragedi Kanjuruhan. Sudah ada 6 tersangka (yang ditetapkan) dan kemungkinan akan menyusul adanya tersangka baru,” tutur Ganis Rumpoko, mewakili Aremanita, dalam sebuah video, Jumat (7/10/2022).

Keduanya menegaskan saat ini Aremania kembali fokus pada gerakan kemanusiaan terhadap para suporter Arema yang menjadi korban atas peristiwa tersebut. Mereka juga memutuskan untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan karena tuntutan dalam somasi mereka telah dipenuhi satu-persatu.

“Selanjutnya kita tetap mengawal pengusutan tuntas kasus ini dan kembali pada rasa kemanusiaan untuk untuk mengawal saudara-saudara kita yang masih dirawat di rumah sakit. Permintaan maaf dari Kapolda Jatim (Irjen Pol Nico Afinta) juga sudah disampaikan, jadi tuntutan kita sudah didengar dan kita tidak perlu turun ke jalan (demo-red),” lanjutnya.

Sebelumnya Aremania melalui Melalui Tim Pendampingan Bantuan Hukum Aremania melayangkan somasi kepada sejumlah pihak mulai dari Ketum PSSI, Menpora hingga Presiden Jokowi atas tragedi yang terjadi tersebut.

“Alhamdulillah, somasi kita sebagian sudah terpenuhi. Rek, tulung rungokno (tolong dengarkan) Mbakyu-mu iki, Mbak Ganis, yang sudah sejak kecil sudah menjadi Aremanita. Salam Satu Jiwa, AREMA!” ujar Ade Herawanto yang akrab dipanggil Ade D’Kross memberikan himbauan pada seluruh suporter Arema FC.
 

***

tags: #aremania #stadion kanjuruhan #malang #arema fc #polri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI