Gojek Gelar Festival Swadaya untuk Para Mitra

Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Jateng, Heribertus menyampaikan beberapa apresiasinya kepada Gojek dan para Mitra Gojek.

Kamis, 10 November 2022 | 17:09 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang Aplikator transportasi Online, Gojek menggelar “Festival Swadaya”, pada akhir pekan lalu, di Kantor Gojek Wilayah Semarang, Jalan Salamanmloyo, Semarang Barat, Kota Semarang. Festival ini digelar untuk para mitra sejatinya.

Nur Andriansyah selaku District Head Gojek Semarang mengatakan Festival Swadaya yang diadakan merupakan wujud syukur dan apresiasi kepada mitra Gojek yang telah menjadi garda terdepan dari ekosistem Gojek

BERITA TERKAIT:
Gandeng BRIN-Gojek, Semarang Jadi Kota Pertama Penerapan Alat Pemantau Kualitas Udara Mobile
Momen Mudik, Gojek Berikan Voucher Khusus kepada Pemudik
Program "Emak Hemat", 200 Pemenang Bisa Gratis Pakai Gojek Selama 1 Tahun
Gojek Kembali Buka Program Beasiswa untuk Anak Mitra
Gojek Luncurkan Desain Baru Jaket Mitra, Simbol Semangat Gotong Royong

“Melalui festival ini juga, kami menampilkan ratusan Program Swadaya yang sudah dirasakan manfaatnya oleh jutaan mitra-mitra kami serta program kesejahteraan lainnya yang bisa diikuti oleh lebih banyak mitra,” kata Andriansyah, dalam siaran persnya, Kamis (10/11/2022).

Program Swadaya, kata dia, adalah program unggulan Gojek dalam pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driver dengan bekerjasama dengan pihak ketiga yang memiliki kesamaan visi dan misi melalui tiga pilar utama, diantaranya pertama merencanakan, yakni Menyediakan program tabungan dan akses ke program pembiayaan melalui program tabungan, pinjaman, dan cicilan KPR terjangkau.

Kedua Melindungi yaitu Melindungi mitra driver melalui berbagai program asuransi yang berfokus di aset, sosial, dan kesehatan, di antaranya perlindungan kecelakaan, kesehatan dan aset mitra (hand phone, kendaraan, dan atribut).

Ketiga Mengurangi, yaitu Meringankan beban operasional mitra driver melalui pulsa murah, diskon perawatan kendaraan, subsidi belanja harian, dan paket makan murah.

Andriansyah melanjutkan, jutaan mitra yang memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik merupakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital.

“Keberanian mitra-mitra kami untuk memanfaatkan teknologi patut diacungi jempol. Dari yang tidak bisa menggunakan smartphone sekarang bisa melayani jutaan masyarakat pengguna Gojek, dari yang tidak punya rekening bank sekarang bisa punya perencanaan keuangan bahkan mencicil rumah lewat KPR,” jelasnya.

Dia menuturkan, dalam semangat untuk terus mendorong mitra Gojek naik kelas, selama Festival Swadaya, Gojek turut menghadirkan bazaar program Swadaya. Lewat bazaar tersebut, mitra memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh ragam program yang dihadirkan Gojek serta bisa langsung mendaftarkan diri di saat itu juga.

Selain bazaar, mitra Gojek juga mendapatkan informasi dan juga pelatihan dari perusahaan partner swadaya seperti pelatihan keuangan oleh Swa Fin BPJS-TK dan BRI; cara merawat fisik kendaraan dan ban oleh Planet Ban, Oli Prima Tunggal dan Speedwork; mendapatkan sembako berkualitas dengan harga terjangkau oleh Toko Sembako Jantra Bumi; beragam pelatihan seperti safety riding dan pintar menggunakan paket data dari XL serta juga kompetisi penampilan dari mitra Gojek.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Jateng, Heribertus menyampaikan beberapa apresiasinya kepada Gojek dan para mitra Gojek.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Driver Gojek yang membantu masyarakat Jateng dalam kesehariannya. Kontribusi rekan-rekan driver Gojek telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di Kota Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya dalam perkembangan ekonomi digital,” jelasnya.

***

tags: #gojek #mitra #semarang #dishub

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI