WBP Lapas Brebes Ikuti Pengajian dan Istighosah

"Lapas Brebes akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih.

Jumat, 02 Desember 2022 | 21:29 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes– Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes mengikuti pengajian rutin yang di isi dengan Istighosah bersama di Masjid At-taubah, area lapas setempat, Jumat (2/12/2022).

pengajian tersebut digelar secara rutin seminggu sekali setiap hari Jumat sebagai ajang pembinaan spiritual bagi WBP dengan didampingi oleh petugas lapas. 

BERITA TERKAIT:
WBP Lapas Brebes Ikuti Pengajian dan Istighosah
Tak Ada Fasilitas Mewah, Nikita Mirzani Huni Rutan Bersama 8 Tahanan Lain
Berkah Bulan Puasa, Enam WBP Lapas Brebes Jalani Asimilasi di Rumah
Warga Binaan Lapas Brebes Antusias Ikuti Shalat Tarawih Berjamaah
Enam Orang WBP Lapas Brebes Terima Asimilasi di Rumah

Kegiatan dimulai dengan membaca Surat Yasin secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan Istighosah bersama.
 
Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi WBP tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadhu.

Sementara itu, salah satu WBP Lapas Brebes yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi dirinya serta rekan-rekannya, di sisi lain peran petugas dalam memberikan pembinaan sangat membuatnya merasa nyaman pula.

“Kita berterima kasih kepada para petugas Lapas Brebes yang terus berupaya memberikan kita pembinaan untuk menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan, dengan adanya pengajian rutin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, bukan hanya bagi WBP saja akan tetapi juga bagi rekan-rekan petugas di dalam lingkungan Lapas Brebes.

"Lapas Brebes akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat WBP dalam melaksanakan ibadah," pungkas Isnawan.

***

tags: #warga binaan permasyarakatan #lapas kelas iib brebes #lapas brebes #pengajian #istighosah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI