Jelang Perayaan Natal, Aparat Polres Blora Tingkatkan Patroli dan Keamanan Gereja 

"Sebenarnya patroli sudah rutin kita lakukan. Namun demikian sesuai dengan atensi bapak Kapolres, lebih kita tingkatkan terutama sasaran ke Gereja."

Rabu, 14 Desember 2022 | 20:26 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Blora - Jelang perayaan Natal, Polres Blora giat melakukan patroli ke kawasan gereja. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kunduran, Rabu (14/12/2022) satu regu patroli Polsek Kunduran bersinergi dengan anggota Koramil menyambangi beberapa gereja yang ada di wilayah setempat.

Kapolsek Kunduran Iptu Kumaidi mengungkapkan bahwa sesuai dengan atensi KaPolres Blora AKBP Fahrurozi, bahwa keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (nataru) di Kabupaten Blora memang menjadi prioritas Polres Blora.

BERITA TERKAIT:
Viral! Gereja di Meksiko Jual Kavling 100 Dolar AS di Surga, Ada yang Minat?
Awal Ramadan, Gereja Bongsari Semarang Bagikan 250 Porsi Makan Buka Puasa Gratis
Natal, Polda Jateng Gelar Baksos di Panti Asuhan dan Gereja
Kunjungi Ibadah Natal di JKI Injil Semarang, Mbak Ita Harap Umat Jaga Kerukunan Beragama
Misa Natal di Kota Semarang Berjalan Lancar, Mbak Ita Apresiasi Semua Pihak

Kapolsek Kunduran membeberkan kegiatan yang dilakukan tersebut adalah untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, serta memastikan bahwa menjelang Nataru situasi Blora khususnya wilayah kecamatan Kunduran aman dan kondusif.

"Sebenarnya patroli sudah rutin kita lakukan. Namun demikian sesuai dengan atensi bapak Kapolres, lebih kita tingkatkan terutama sasaran ke gereja," ucap Kapolsek Kunduran.

Kapolsek menambahkan dalam patroli ini anggota patroli juga memberikan imbauan kepada petugas keamanan gereja dan para warga agar mereka melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan.

"Apabila ada orang yang mencurigakan atau apapun yang mencurigakan segera laporkan ke polsek terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas,” tambah Kapolsek Kunduran.

Kapolsek berharap peran serta dari seluruh elemen masyarakat di kecamatan Kunduran untuk bersama menjaga keamanan terutama jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Besar harapan kami Nataru tahun ini berjalan aman, lancar dan kondusif, untuk itu kami mohon kerjasamanya," katanya.

***

tags: #gereja #patroli #polres blora #natal #natal dan tahun baru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI