Awal Ramadan, Gereja Bongsari Semarang Bagikan 250 Porsi Makan Buka Puasa Gratis

“Pembagian makan gratis ini sangat dinantikan dan dibutuhkan warga di tengah situasi harga bahan pangan yang merangkak naik,” kata Romo Didik, Sabtu (16/3).

Sabtu, 16 Maret 2024 | 13:11 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang -- Di tengah guyuran hujan deras dan banjir yang melanda beberapa tempat di Kota Semarang, gereja Santa Theresia Bongsari Semarang tetap melaksanakan pelayanan yaitu pembagian makanan untuk berbuka puasa gratis kepada warga. Hal yang istimewa di bulan suci Ramadhan, pelaksanaan pembagian makan gratis dilaksanakan pada sore hari menjelang buka puasa, pada Kamis (14/3).

Makanan dikemas dalam box yand dapat dibawa pulang untuk disantap saat buka puasa. Makan gratis ini ditujukan kepada warga yang membutuhkan tanpa memandang perbedaan agama dan kepercayaan. Pengurus gereja memabgikan 250 porsi makan gratis untuk warga.

BERITA TERKAIT:
Viral! Gereja di Meksiko Jual Kavling 100 Dolar AS di Surga, Ada yang Minat?
Awal Ramadan, Gereja Bongsari Semarang Bagikan 250 Porsi Makan Buka Puasa Gratis
Natal, Polda Jateng Gelar Baksos di Panti Asuhan dan Gereja
Kunjungi Ibadah Natal di JKI Injil Semarang, Mbak Ita Harap Umat Jaga Kerukunan Beragama
Misa Natal di Kota Semarang Berjalan Lancar, Mbak Ita Apresiasi Semua Pihak

Romo Eduardus Didik Chahyono SJ selaku pastor gereja tersebut mengatakan Program pembagian makan gratis untuk warga sudah berlangsung beberapa tahun. Biasanya makan gratis dibagikan kepada warga masyarakat pada siang hari. Namun di Bulan Suci Ramadhan, pembagian dilakukan saat sore hari menjelang buka puasa untuk menghormati warga yang beribadah puasa.

“Pembagian makan gratis ini sangat dinantikan dan dibutuhkan warga di tengah situasi harga bahan pangan yang merangkak naik,” kata Romo Didik, Sabtu (16/3).

Lebih lanjut Romo Didik SJ juga bersimpati dan turut prihatin dengan bencana banjir yang dialami warga kota Semarang di beberapa tempat. ”Seksi sosial gereja Santa Theresia juga mendistribusikan 200 nasi bungkus untuk warga di Kaligawe dan Citarum.Kami berdoa dan turut membantu warga Kota Semarang agar dapat segera mengatasi kerusakan-kerusakan yang terjadi. Kami berharap Kota Semarang dapat segera pulih dan warga dapat beraktivitas dengan baik,” ungkap Rm Didik SJ.

***

tags: #gereja #santa theresia bongsari #semarang #berbuka puasa #ramadan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI