Kunjungi Ibadah Natal di JKI Injil Semarang, Mbak Ita Harap Umat Jaga Kerukunan Beragama

Kunjungan di Gereja JKI Injil Kerajaan ini merupakan satu rangkaian menyapa dan mangayubagyo Natal 2023.

Selasa, 26 Desember 2023 | 08:20 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Semarang - Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyapa ribuan jemaat yang tengah melaksanakan ibadah Natal di gereja JKI Injil Kerajaan atau Holy Stadium Marina Semarang, Senin (25/12/2023).

Pada perayaan Natal 2023 kali ini, gereja JKI Injil Kerajaan mengambil tema 'Sang Bintang'. Acara berlangsung megah dengan diiringi alunan musik orkestra dan hadirnya ribuan jemaat.

BERITA TERKAIT:
Ganjar Sampaikan Pesan Persatuan di Perayaan Nataru: Kita Saudara dalam Kemanusiaan
Arus Balik Nataru, Wakapolda Jateng: One Way dan Contra Flow Belum Perlu
Grobogan Jadi Daerah Tertinggi Konsumsi BBM Selama Libur Natal 2023 
Natal, 19 Napi Rutan Salatiga Terima Remisi
Natal, Santa Claus Bagi-Bagi Hadiah untuk Keluarga Napi di Lapas Semarang

Walikota Semarang hadir bersama Forkopimda dan jajaran OPD Pemerintah Kota Semarang. Tak hanya itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ema Rachmawati dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sujarwanto Dwiatmoko juga hadir mewakili Pj Gubernur Jateng.

Ibadah Natal semakin khidmat dengan adanya prosesi penyalaan lilin sebagai simbolis cahaya dari langit yang memberikan umatnya kehangatan. Ini sekaligus menandai kelahiran Yesus Kristus yang bisa menerangi dunia.

Penyalaan Lilin Natal dipimpin oleh Gembala Sidang JKI Injil Kerajaan, Pastor Tina Agung Purnomo.

Mewakili PJ Gubernur Jateng, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ema Rachmawati serta Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti prosesi penyalaan lilin Natal. Suasana semakin khusyuk dengan lantunan lagu-lagu rohani yang mengiringi.

"Saya ucapkan selamat Natal kepada jemaat JKI Injil Kerajaan dan seluruh masyarakat yang merayakan. Semoga seluruh umat Kristiani dapat mendalami makna Natal, sehingga kehangatan berkat dan kasih sayang senantiasa melingkupi," ujar Pj Gubernur Jateng dalam sambutan yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko.

Ia berharap Natal tahun ini bisa mengingatkan umat agar selalu bersikap mengasihi, lebih teloransi, dan peduli kepada sesama.

"Bhinneka Tunggal Ika harus semakin dikuatkan. Termasuk memantapkan kondusivitas masyarakat Jawa Tengah. Menjelang Pemilu 2024, agar terwujud Pemilu damai," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, kunjungan di gereja JKI Injil Kerajaan ini merupakan satu rangkaian menyapa dan mangayubagyo (menyambut, Red) Natal 2023.

"Tadi pagi, kami Pemerintah Kota Semarang sudah melakukan kunjungan ke gereja-gereja. Selanjutnya juga sowan ke tokoh-tokoh agama. Kali ini kami menyapa ribuan jemaat di JKI Injil Kerajaan," ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya seusai kunjungan.

"Kami Pemerintah Kota Semarang mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat di JKI Injil Kerajaan. Tentunya damai di hati damai di bumi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita berpesan agar masyarakat bisa ikut menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati dan saling toleransi.

"Memang tahun politik kali ini akan banyak sekali perbedaan-perbedaan. Namun harus disikapi dengan baik dan bijaksana. Pemilu kali ini harus menjadi pemilu yang damai. Termasuk di JKI Injil Kerajaan ini saya yakin para jemaat bisa menjaga toleransi dan kondusivitas di Kota Semarang," terangnya.

***

tags: #natal #walikota semarang #hevearita gunaryanti rahayu #mbak ita #gereja

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI