Puan ingatkan Pemerintah dan Aparat Jaga Kondusifitas Akhir Tahun

Puan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan rasa persaudaraan agar tidak terprovokasi pula oleh hal-hal yang dapat memecah belah.

Kamis, 15 Desember 2022 | 19:33 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Pemerintah bersama aparat keamanan, diingatkan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani untuk berkoordinasi menciptakan situasi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan kondusif.

Puan menyampaikan itu dalam pidatonya saat Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2022).
 
"Pemerintah melalui koordinasi bersama TNI dan Polri agar dapat menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tenteram bagi masyarakat saat merayakan hari Natal dan Tahun Baru," ucap Puan

BERITA TERKAIT:
Sebanyak 245 Unit RTLH di Klaten Dapat Bantuan Renovasi, Masing-masing Terima Rp12 Juta
Antisipasi Banjir, Limbangan Wetan Aktif Gotong-royong Bersihkan Saluran Air dan Eceng Gondok
Malam Pergantian Tahun, Pemprov Jateng Gotong Royong Atasi Kemiskinan di 2024
Dandim Brebes Canangkan Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias
Warga Binaan Bersama Petugas Lapas Brebes Gotong-royong Bersihkan Lingkungan

Puan mengingatkan agar stakeholder (pemangku kepentingan) terkait dapat menjaga keamanan lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru lantaran mobilitas masyarakat yang tinggi. 

"Akan ada jutaan masyarakat yang akan melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru 2023 dimulai pada mungkin Minggu ketiga Desember," sambungnya.

Puan juga mengingatkan agar pemerintah dapat mengendalikan harga kebutuhan pokok yang dikhawatirkan mengalami lonjakan menjelang akhir tahun 2023.

"Saya juga ingatkan pemerintah untuk bisa kendalikan harga harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru karena biasanya karena hari libur akan ada lonjakan harga bahan pokok," bebernya.

Masyarakat yang akan melaksanakan libur Natal ataupun Tahun Baru menggunakan moda transportasi baik darat, air, maupun udara, diimbau Puan untuk dapat tertib selama perjalanan.

"Dan bisa bersabar kalau terjadi penumpukan di stasiun, airport (bandara) atau jalan darat karena memang animo untuk bepergian pada Desember ini sepertinya akan meningkat," ujarnya.

Untuk itu, ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan rasa persaudaraan agar tidak terprovokasi pula oleh hal-hal yang dapat memecah belah, sehingga libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pun dapat berjalan dengan damai dan bahagia.

"Jadi memang hal ini yang harus kita laksanakan sama sama gotong royong untuk bisa membuat situasi kondusif aman," tutupnya.

***

tags: #gotong royong #ketua dpr ri #puan maharani #natal dan tahun baru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI