Jalur Pantura Kendal Jadi Titik Lelah, Pengguna Jalan Diimbau Istirahat di Rest Area

Jadi bagi pengendara khususnya pemudik yang sudah merasa lelah dan ngantuk, wajib istirahat. Sekali lagi wajib beristirahat.

Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:40 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kendal - Jalur Pantura wilayah Kabupaten Kendal merupakan titik lelah bagi pemudik Natal dan Tahun Baru (Nataru). Karena itulah polisi mengimbau agar pengguna jalan di rest area yang disediakan Polres Kendal

"Kendal itu kan titik lelah bagi pengendara baik yang melalui jalan tol Semarang-Batang maupun Pantura Kendal. Jadi bagi pengendara khususnya pemudik yang sudah merasa lelah dan ngantuk, wajib istirahat. Sekali lagi wajib beristirahat," kata Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam. 

BERITA TERKAIT:
Menteri Basuki Nyatakan Jalur Pantura Demak-Kudus Siap Dilintasi Pemudik 
Pemudik Motor yang Lewat Jalur Pantura Brebes-Rembang akan Dikawal Polisi 
Ribuan Pemudik Mulai Melintas di Jalur Pantura Cirebon Hari Ini
Rusak Dampak Banjir, Jalan Pantura Demak-Kudus Selesai H-10 Lebaran 
Jalur Pantura Demak-Kudus Lumpuh, Pengguna Jalan Disarankan Lewati Jalan Alternatif Ini 

Jamal menjelaskan banyak posko PAM dan tempat-tempat yang bisa digunakan untuk istirahat. Yakni di pos PAM Terpadu, SPBU, masjid, dan rest area tol Semarang-Batang yang tersebar di Kabupaten Kendal.

"Ada tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat untuk istirahat bagi pemudik saat liburan Nataru. Seperti rest area yang berada di jalan tol Semarang-Batang, posko mudik, SPBU, maupun masjid. Sehingga pemudik, bisa sampai tujuan dengan aman dan selamat,"jelasnya.

Menurut Jamal, puncak arus mudik liburan Nataru diprediksi pada 24 Desember. Saat itu ribuan pemudik diperkirakan melintasi Kabupaten Kendal.

"Prediksi puncak arus mudik dari arah Jakarta menuju Semarang akan terjadi tanggal 24 Desember 2022," terangnya.

Tak hanya itu, petugas juga mempersiapkan jalur alternatif seperti Weleri-Sukorejo-Patean- Singorojo-Boja. Sampai di Boja, pemudik bisa ke Kota Semarang maupun Kabupaten Semarang.

Jalur lain yang bisa dilalui pemudik yang ingin ke Jogja dan Temanggung bisa melalui Weleri-Sukorejo-Patean hingga ke Temanggung dan Jogja. Selain itu, Kendal-Kaliwungu-Boja-Limbangan hingga ke Sumowono di Kabupaten Semarang.

"Jalur-jalur alternatif seperti di wilayah Sukorejo, Patean, dan Boja sudah disiapkan. Pemudik yang ingin ke Semarang, Temanggung, dan Jogja bisa melalui jalur alternatif. Jadi kami siap menerima arus mudik yang melalui Kendal," tambahnya.

Pada H-3 jelang Natal, arus kendaraan yang melalui jalan tol Semarang-Batang maupun jalan Pantura Kendal masih terpantau lancar dan belum ada peningkatan.

"Arus kendaraan untuk hari ini yang melalui Kendal baik jalan tol maupun Pantura Kendal masih terpantau landai dan lancar. Belum ada peningkatan secara signifikan," pungkasnya.


 

***

tags: #jalur pantura #kendal #pengguna jalan #nataru #rest area

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI