Cek Langsung ke Gereja, Edy Pastikan Natal di Jepara Berjalan Aman dan Damai

Setahun lalu Jepara sudah mendeklarasikan sebagai kabupaten kerukunan.

Minggu, 25 Desember 2022 | 10:37 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau perayaan natal di dua gereja, Sabtu (24/12/2022) malam. Kedua gereja yang didatangi langsung oleh orang nomor satu di Jepara ini masing-masing GITJ Ngeling Kecamatan Pecangaan dan gereja Stella Maris, Kelurahan Kauman Kecamatan Jepara.

Turut dalam rombongan ini Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Ketua FKUB Jepara KH. Mashudi, Kepala Kemenag Muh. Habib dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

BERITA TERKAIT:
Viral! Gereja di Meksiko Jual Kavling 100 Dolar AS di Surga, Ada yang Minat?
Awal Ramadan, Gereja Bongsari Semarang Bagikan 250 Porsi Makan Buka Puasa Gratis
Natal, Polda Jateng Gelar Baksos di Panti Asuhan dan Gereja
Kunjungi Ibadah Natal di JKI Injil Semarang, Mbak Ita Harap Umat Jaga Kerukunan Beragama
Misa Natal di Kota Semarang Berjalan Lancar, Mbak Ita Apresiasi Semua Pihak

Kehadiran para pimpinan di Jepara ke sejumlah gereja ini untuk memastikan umat kristiani bisa merayakan natal dengan nyaman dan aman.

"Dari dua gereja yang kita datangi, semuanya berjalan lancar. Jadi silahkan umat kristiani merayakan natal dengan aman dan penuh sukacita. Soal keamanan sudah dijamin oleh aparat keamanan yang ada," ujar Edy.

Lebih lanjut Edy mengungkapkan jika kerukunan antar umat beragama di Jepara sudah berjalan dengan baik. Toleransi dan sikap saling menghargai sudah dilaksanakan dengan baik. "Untuk itu mari kita sama-sama jaga kerukunan dan kedamaian di Jepara ini," tandasnya.

Sementara Ketua FKUB KH. Mashudi menyampaikan jika kerukunan dan kedamaian diantara umat beragama di Jepara terus dirawat. Setahun lalu, katanya, Jepara sudah dideklarasikan sebagai kabupaten kerukunan.

"Untuk itu mari kerukunan yang sudah ada ini kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya. Selamat merayakan natal kepada saudara-saudara umat kristiani di Jepara," ungkapnya.

***

tags: #gereja #kabupaten jepara #natal dan tahun baru #pj bupati jepara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI