Pegawai Toko Sembako di Ambarawa Kab Semarang Diserang ODGJ Pakai Senjata Tajam

Untuk jenis senjata tajam yang digunakan untuk menyerang korban, juga belum diketahui,

Kamis, 23 Maret 2023 | 16:07 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Ambarawa - Nasib naas dialami seorang lelaki bernama Rohani (40) warga Dusun Sumurup, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang pada Rabu, 22 Maret 2023. Ia diserang oleh orang tak dikenal saat bekerja pada sebuah toko sembako yang berada di Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. 

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya menyampaikan saat ini korban dalam kondisi stabil. 

BERITA TERKAIT:
Diduga Rem Blong, Mobil Calya di Semarang Tabrak Dua Motor
Libur Lebaran, Simpang Bawen Semarang Jadi Prioritas Penanganan Kemacetan
Malam Ini, Polda Jateng Kembali Terapkan One Way Lokal Semarang-Bawen
Pemilu Berakhir, Panwas di Semarang Ditemukan Tewas Gantung Diri
Tergelincir, Pajero di Semarang Tabrak Pohon dan Terbakar 

"Kemarin sore menjelang Maghrib Kapolsek Ambarawa melaporkan bahwa adanya dugaan penyerangan oleh orang tidak dikenal terhadap seorang korban yang bekerja pada sebuah toko sembako di Ambarawa. Kejadian sore kemarin sekitar pukul 16.30 Wib, dan saat ini korban sudah membaik setelah mendapat perawatan RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa,” kata AKBP Oka, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/2/2023) pagi. 

Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid menambahkan bahwa kejadian bermula saat korban menata beras setelah melayani pembeli, tiba tiba dari arah belakang korban, datang seorang lelaki tidak dikenal lalu menyerang korban dengan senjata tajam

"Setelah melayani pembeli, korban menata kembali barang di toko. Dan tanpa diduga oleh korban, dari arah belakang korban datang seorang laki laki tak dikenal lalu menyerang korban. Orang itu selanjutnya melarikan diri. Untuk jenis senjata tajam yang digunakan untuk menyerang korban, juga belum diketahui,” kata AKP Abdul Mufid. 

Masih menurut penjelasan AKP Mufid, setelah pelaku menyerang, selanjutnya korban berteriak meminta bantuan warga di sekitar lokasi, namun pelaku sudah tidak diketemukan. 

"Menurut keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut, diduga untuk pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hal ini sesuai keterangan korban dan saksi bahwa ciri ciri pelaku berambut cepak, usia sekitar 25 tahun, badan serta pakaian lusuh/kotor, menggenakan Jaket Jumper kotor warna abu abu, tidak memakai alas kaki, logat Sunda dan menurut keterangan saksi sekitar Tbahwa sebelum kejadian untuk pelaku sempat terlihat di pasar Ambarawa,” bebernya. 

“Pelaku pada hari ini Kamis 23 Maret 2023 sekitar pukul 07.15 Wib sudah berhasil diamankan oleh Bhabinkamtibmas Pasekan Aipda Dwi Wahyu. Pelaku berhasil diamankan Bhabinkamtibmas Pasekan bersama warga saat terpantau di wilayah Kelurahan Pasekan Kecamatan Ambarawa. Saat ini sesuai petunjuk bapak Kapolres, kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan maupun Dinas Sosial untuk memastikan kejiwaan pelaku,” pungkas dia.
 

***

tags: #bawen #odgj #senjata tajam #orang tak dikenal #kapolres semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI