Libur Lebaran, Simpang Bawen Semarang Jadi Prioritas Penanganan Kemacetan

Puncak arus balik diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu.

Jumat, 12 April 2024 | 10:51 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, UngaranPolres Semarang memprioritaskan penanganan kemacetan di Simpang Bawen, Kabupaten Semarang saat libur lebaran. Hal ini karena Simpang Bawen merupakan titik temu tiga arah.

“Simpul Bawen atau simpang taman Bawen masih menjadi prioritas. Mengingat di lokasi tersebut merupakan pertemuan 3 arus, baik dari arah Semarang, Solo maupun Jogja,” kata Kasatlantas Polres Semarang, AKP Arpan, Jumat (12/4).

BERITA TERKAIT:
Antisipasi Kemacetan, Presiden Minta Pemkot Siapkan Transportasi Umum
Libur Lebaran, Simpang Bawen Semarang Jadi Prioritas Penanganan Kemacetan
Pemudik Mulai Masuk Jateng, Sekda Jateng Paparkan Skenario Urai Kemacetan di Exit Tol Pejagan
Kesuksesan MotoGP Mandalika Membuat Indonesia Makin Diakui Dunia
KTT ASEAN Bikin Jalanan Jakarta Macet, Heru Budi Minta Maaf 

Selain itu, Exit tol Bawen, jalur dalam kota Ungaran, lokasi wisata Bandungan dan Jalan lingkar Ambarawa juga menjadi perhatian jajaran Polres Semarang. Polres Semarang tetap memantau dan menyiapkan personel yang Standby apabila ada peningkatan volume kendaraan

Ia menyampaikan apabila terjadi kepadatan di Exit Tol Bawen, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Semarang untuk mengubah timer lampu Traffic Light sesuai prioritas Volume arus. 

"Untuk wilayah kota Ungaran lampu Traffic Light sudah diflashing semua, sebagai antisipasi adanya perpotongan arus. Sedemikian halnya di Exit tol Bawen, kami bersama Dishub Kabupaten Semarang akan menerapkan skala prioritas Volume arus, dengan mengubah settingan Timer pada lampu Traffic Light Exit tol Bawen,” ujarnya.  

Pihaknya memprediksi peningkatan arus balik akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (13-14/4), dan saat ini arus yang melintas di wilayah Kabupaten Semarang didominasi oleh wisatawan lokal atau para pemudik yang hendak berkunjung ke sanak keluarga.

***

tags: #kemacetan #arus balik #bawen #polres semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI