40 Personil Polda Jateng Terpilih Ikuti Pelatihan Pengamanan VIP Pemilu 2024

Materi pelatihan akan diberikan oleh para instruktur dan pelatih dari Sat Brimob Polda Jateng dengan waktu pelatihan selama 1 minggu. 

Senin, 15 Mei 2023 | 17:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- 40 personil Polda Jawa Tengah lolos untuk mengikuti pelatihan pengamanan VIP dalam rangka Pemilu 2024. Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji mengatakan saat pembukaan pendaftaran, ada 102 personil yang mendaftar. 

"102 personil yang mendaftar, dipilih 40 personil yang memenuhi syarat dan selanjutnya mengikuti pelatihan pengamanan VIP," kata Brigjen Abioso saat memimpin Upacara pembukaan pelatihan pengamanan VIP dalam rangka Pemilu 2024 di Markas Komando Sat Brimob Polda Jateng di Srondol, Banyumanik, Kota Semarang, pada Senin, (15/5/2023) pagi.

BERITA TERKAIT:
Wakapolda Jateng Tinjau Pemungutan Suara Susulan Pemilu di Demak
Arus Balik Nataru, Wakapolda Jateng: One Way dan Contra Flow Belum Perlu
Brigjen Agus, Putra Asli Boyolali yang Kini Jadi Wakapolda Jateng
40 Personil Polda Jateng Terpilih Ikuti Pelatihan Pengamanan VIP Pemilu 2024
Pemilu 2024, Wakapolda Jateng: Polisi Hadir sebagai Cooling System

40 Personil tersebut telah diseleksi melalui berbagai tahapan antara lain Psikologi, Tes Kesamaptaan Jasmani dan Kemampuan Menembak.

Dia mengungkapkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menyamakan persepsi, cara bertindak dan prosedur secara teknik dan taktik dalam pelaksanaan pengamanan VIP.

“Kita sebagai anggota polri harus siap menghadapi tantangan untuk melakukan pengamanan peilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan Polda Jateng adalah mempersiapkan personil yang akan melakukan pengamanan VIP,” ujarnya. 

Adapun materi pelatihan akan diberikan oleh para instruktur dan pelatih dari Sat Brimob Polda Jateng dengan waktu pelatihan selama 1 minggu. 

Dia berpesan agar seluruh peserta memahami semua ilmu, informasi, petunjuk dan arahan yang diberikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas pengamanan VIP.

“Saudara akan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan diantaranya teori, praktek dan aplikasi lapangan. Hal ini bertujuan agar setiap petugas polri mampu memahami tupoksi, peran dan cara bertindak di lapangan, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai SOP,” tuturnya.

Wakapolda juga berpesan kepada seluruh instruktur, pelatih dan peserta pelatihan agar menanamkan kebanggaan dalam jiwa masing-masing atas terpilihnya mereka dalam kegiatan pelatihan pengamanan VIP Pemilu 2024.

“40 personil ini nanti akan mewakili Polda Jawa Tengah untuk turut mensukseskan jalannya proses Pemilu 2024. Tugas dan tanggung jawab yang diemban bukanlah hal yang ringan. Perintah ini adalah sebuah kehormatan yang apabila Anda laksanakan, ini akan menjadi sejarah yang berharga dalam perjalanan hidup Anda,” tandas dia.

***

tags: #wakapolda jateng #polda jawa tengah #pemilu 2024 #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI