Viral! Parkir Liar di Kawasan Masjid Istiqlal Patok Harga Tak Wajar

Dhanar belum bisa membeberkan hasil pembahasan antar instansi.

Selasa, 16 Mei 2023 | 14:07 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Polisi mendalami kasus parkir liar di kawasan Masjid Istiqlal yang mematok harga di atas rata-rata. Peristiwa itu ramai dibicarakan warganet lantaran videonya viral di media sosial.

Dalam kasus ini, polisi mengaku sedang melakukan pembahasan dengan beberapa instansi terkait perihal masalah parkir liar kawasan Masjid Istiqlal.

BERITA TERKAIT:
Dinilai Resahkan Warga, Sejumlah Juru Parkir Liar Ditertibkan
Viral! Parkir Liar di Kawasan Masjid Istiqlal Patok Harga Tak Wajar
Marak Parkir Liar di Kawasan Masjid Sheikh Zayed, Pemkot Surakarta Lakukan Penertiban
Tiga Pelaku Pungli Parkir Liar di Kawasan Wisata Pantai Anyer Diringkus Polisi
Resahkan Masyarakat, Ratusan Juru Parkir Liar Diamankan Polisi

"Lagi rapat bahas itu. Lengkap dari Satpol PP, Dishub, Kecamatan, Koramil,” kata Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

Meski begitu, Dhanar belum bisa membeberkan hasil pembahasan antar instansi tersebut. Dia hanya memastikan akan menindaklanjuti perihal parkir liar tersebut. "Iya sedang dilidik," tukasnya.

Sebelumnya, telah viral sebuah video yang memperlihatkan seorang warga menyampaikan keluhan saat ke Masjid Istiqlal dan ingin memarkirkan motornya untuk melaksanakan Salat Maghrib.

"Saya parkir hendak ingin sholat magrib. Sebelumnya saya menanyakan parkiran di dalam ada enggak ya? Mereka menjawab enggak ada pak. Oke saya parkir. Karena saya baru pertama ke sini (Masjid Istiqlal) setelah direnov, jadi saya tidak tahu ada parkiran di dalam atau tidak,” tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Selesainya Salat, warga tersebut kembali ke lokasi dimana motornya diparkirkan. Namun, alangkah kagetnya korban saat dimintai uang Rp10 ribu untuk parkir tidak sampai satu jam.

"Dan ketika saya tanya berapa pak parkirannya, mereka bilang Rp10.000 per motor. Saudara saya menawar Rp5.000. Tapi mereka menolaknya, ‘setiap hari emang sudah segitu pak’ kata juru parkir,” tuturnya.

***

tags: #parkir liar #masjid istiqlal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI