Terminal Tembiring untuk Grebeg Besar, Dishub Demak Imbau Bus Wisata Transit ke Terminal Bintoro 

"Parkir bus wisata yang selama ini berada di Tembiring tidak dapat dilakukan lagi karena Tempiring menjadi pasar rakyat.

Rabu, 14 Juni 2023 | 16:02 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Demak - Pemkab Demak berencana menyiapkan Terminal Bintoro sebagai tempat transit bagi bus wisata. Pasalnya Terminal Tembiring yang digunakan sebagai tempat parkir bus wisata kini tengah jadi lokasi pasar Rakyat Grebeg Besar

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak Agus Musyafak menyampaikan imbauan agar bus yang ingin berwisata ke Kabupaten Demak dapat parkir di Terminal Bintoro sebagai transit. 

BERITA TERKAIT:
Pemprov Tambah Armada BRT Trans Jateng Semarang-Kendal dan Solo-Sukoharjo-Wonogiri
Antusiasme Masyarakat Tinggi, Pemprov Jateng Tambah Armada BRT Trans Jateng
Jaga Kualitas Layanan dan Lingkungan, Dishub Kota Semarang Inspeksi Emisi Armada BRT
Gelar SNC, Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda dan Pandanaran Kota Semarang Dialihkan
Parkir di Wilayah Terlarang, Empat Mobil Digembok Dishub Kota Semarang

"Parkir bus wisata yang selama ini berada di Tembiring tidak dapat dilakukan lagi karena Tempiring menjadi pasar rakyat. Oleh karena itu, bis wisata tidak dapat masuk ke Tembiring," ujar Agus kepada.

Agus menambahkan bahwa penggunaan parkir untuk bis pariwisata akan berlaku mulai hari ini. Terminal Bintoro akan dialokasikan sebagai tempat parkir bis wisata.

"Dari hari ini, kami telah melakukan rekayasa dan telah menyiapkan Terminal Bintoro sebagai tempat parkir bis wisata," kata Agus.

Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan Terminal Bintoro sebagai tempat parkir bis wisata hanya akan berlaku hingga tanggal 10 Juli. Agus memastikan bahwa penggunaan terminal tersebut tidak akan mengganggu operasional bis umum yang biasanya menggunakan area tersebut.

"Kami sudah melakukan survei dan memastikan bahwa kapasitas Terminal Bintoro memadai untuk menampung bis wisata. Penggunaan Terminal Bintoro akan berlangsung hingga tanggal 10 Juli," jelasnya.

Dengan penggunaan sementara Terminal Bintoro, Agus berharap dapat memberikan kelancaran dalam pelaksanaan acara Grebeg Besar di Kabupaten Demak.

"Setelah acara selesai, harapannya Terminal Bintoro bisa segera dibersihkan agar bis wisata dapat kembali masuk ke Terminal Tembiring," tambahnya.

Untuk mendukung penggunaan Terminal Bintoro sebagai tempat parkir bis wisata, Dinhub Demak akan memasang rambu-rambu yang menunjukkan pengalihan parkir bis wisata ke Terminal Bintoro.

"Kami akan memasang rambu-rambu sementara di beberapa titik untuk memberitahukan bahwa parkir yang biasanya dilakukan di Terminal Tembiring akan dialihkan ke Terminal Bintoro," tutup Agus.


 

***

tags: #dinas perhubungan #demak #grebeg besar #terminal tembiring

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI