Masjid Nabawi Sediakan Bantuan 15 Kursi Roda Bagi Jemaah Haji Lansia Indonesia 

"Kita mendapatkan bantuan dari Kantor Urusan Pelayanan Jemaah di Masjid Nabawi sebanyak 15 kursi roda

Kamis, 15 Juni 2023 | 13:25 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Pengurus Masjid Nabawi memberikan bantuan 15 kursi roda kepada jemaah haji asal Indonesia. Bantuan diberikan melalui Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah kerja Madinah

Bantuan kursi roda ini secara simbolis diserahkan oleh Asisten Wakil Sekretaris untuk Layanan Kemanusiaan, Sukarelawan, dan Kemanusiaan Masjid Nabawi Naif Mus ih A Mutairi kepada Kepala Daker Madinah PPIH Arab Saudi, Zaenal Muttaqin di pelataran Masjid Nabawi, Rabu 14 Juni 2023.

BERITA TERKAIT:
Jemaah Haji Lampung yang Wafat di Tanah Suci Sebanyak Enam Orang
PPIH Sebut Jumlah Haji Indonesia yang Wafat di Armuzna Turun
Menag Tanggapi Isu Dugaan Penyalahgunaan Alokasi Kuota Tambahan
Pj Gubernur Jateng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo
Usai Prosesi Armuzna, Jemaah Haji asal Purbalingga Kembali ke Makkah

"Kita mendapatkan bantuan dari Kantor Urusan Pelayanan Jemaah di Masjid Nabawi sebanyak 15 kursi roda dan bantuan meja serta fasilitas lainnya," kata Zaenal kepada tim Media Center Haji (MCH) PPIH Arab Saudi.

Menurut Zaenal, ini merupakan awal kerja sama yang baik antara Pengurus Masjid Nabawi dengan Pemerintah Indonesia melalui PPIH Arab Saudi. Hal ini juga selaras dengan tema penyelenggaraan ibadah haji yang diusung Kementerian Agama (Kemenag) RI, yakni "Haji Ramah Lansia".

"Sebelumnya, belum ada kerja sama dengan Pelayanan Masjid Nabawi. Tahun ini kita melakukan inovasi baru dengan bekerja sama baik terkait dengan layanan jemaah lansia, kursi roda, dan layanan lainnya. Termasuk pemberian meja kepada petugas di sektor khusus agar lebih nyaman melayani jemaah," kata dia.

Zaenal berharap, kerja sama dan hubungan baik ini terus berjalan dan saling bersinergi dalam melayani jemaah haji.

"Terima kasih kepada pengurus Masjid Nabawi yang telah bekerja sama dengan baik. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap jemaah haji Indonesia," ucap Zaenal.

Kepala Sektor Khusus (Kaseksus) Masjid Nabawi PPIH Arab Saudi, Jasaruddin juga mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda tersebut. Menurut Jasaruddin, bantuan kursi roda ini sangat bermanfaat dalam melayani jemaah haji, khususnya lansia.

"Ini adalah amanah. Insyaallah kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin. Rencananya kursi roda ini akan ditempatkan di pos-pos yang ada di sekitar sini. Setiap pos nanti ada yang ditempatkan tiga atau empat kursi roda," katanya.

Asisten Wakil Sekretaris untuk Layanan Kemanusiaan, Sukarelawan, dan Kemanusiaan Masjid Nabawi, Naif Mus ih A Mutairi mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Arab Saudi dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman kepada seluruh jemaah haji yang ada di Tanah Suci.

"Bantuan ini agar jemaah haji bisa beribadah dengan baik dan tenang," ujarnya.

***

tags: #jemaah haji #masjid nabawi #madinah #kursi roda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI