Pelaku Tangkap Empat Orang Penjual Tiket Palsu Indonesia vs Argentina, Satu Orang adalah Honorer Dishub Tangerang

Oknum pegawai tersebut berinisial WH (26) ternyata otak dari aksi penjualan tiket palsu pertandingan yang berlangsung di Stadion GBK tersebut. 

Rabu, 21 Juni 2023 | 12:50 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Tangerang - Polisi menangkap empat orang pelaku penjual tiket palsu pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina beberapa waktu lalu. Ternyata satu diantara empat pelaku merupakan pegawai tenaga honorer Dinas Perhubungan Kota Tangerang. 

Oknum pegawai tersebut berinisial WH (26) ternyata otak dari aksi penjualan tiket palsu pertandingan yang berlangsung di Stadion GBK tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Animo Arus Balik Masih Tinggi, KAI Daop 6 Jalankan KA Tambahan Solobalapan - Pasarsenen 
Selama Piala Dunia U-17, Okupansi Stadion Manahan Meningkat
Selain Ghisca Debora, Lima Wanita Cantik Ini bisa Untung Miliaran dari Hasil Nipu 
Ghisca Debora Gunakan Uang Hasil Nipu untuk Beli Barang Mewah, Polisi Sita Tas Hermes 
Ghisca Debora Diduga Pemain Lama Penipuan Tiket Konser, Selain Coldplay Pernah juga Saat BLACKPINK dan NCT  

WH diduga kesehariannya bekerja sebagai staf honorer atau tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang. Setelah ditelusuri, WH merupakan lulusan S1 dari salah satu perguruan tinggi di Kota Tangerang.

WH bersama tiga rekannya dibekuk oleh aparat Polsek Tanah Abang di area penukaran tiket Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Terungkapnya kasus dugaan pemalsuan tiket ini bermula saat sejumlah korban menyadari tiket tersebut ternyata palsu, kemudian korban melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Menanggapi kabar tersebut, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Kadishub Achmad Suhaely lebih memilih menyerahkan proses hukum ke kepolisian.

"Kami menyerahkan proses hukumnya kepada pihak kepolisian, dan segera kita tindak tegas sesuai dengan ketentuan," ujarnya, Rabu (21/6/2023).

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami sebelumnya mengimbau kepada masyarakat yang ingin menonton Argentina VS Indonesia agar lebih hati-hati dalam membeli tiket terutama yang dijual oleh para calo. Salah satu yang perlu diperhatikan bentuk fisik tiket.

"tiket palsu mudah robek. Jadi perlu hati-hati karena kita sudah mendapatkan tiket palsu yang dibuat oleh para pelaku ini," ujar Kukuh kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Saat ini polisi sudah menangkap 4 calo penjual tiket palsu Timnas Indonesia vs Argentina yang tengah berjualan di GBK.

"Kemarin, kita tangkap empat orang pada pukul 19.00 WIB," kata dia.

Kukuh menerangkan, pelaku awalnya membeli tiket kategori 3 atau cat 3. tiket itu kemudian dipalsukan untuk dijual. Adapun, satu tiket palsu tersebut dibandrol dengan harga Rp 650 ribu.

"Karena tiket aslinya dijual dengan Rp 600 ribu seolah-olah dia mencari keuntungan Rp 50 ribu," ujar dia.

Barang Bukti yang DisitaDalam kasus ini, kepolisian menyita sejumlah barang bukti berupa tiket palsu, monogram, laptop dan uang hasil penjualan tiket palsu. Pengakuanya mereka baru untung Rp 2 juta. 

***

tags: #tiket #palsu #indonesia vs argentina #tenaga honorer #dinas perhubungan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI