Dompet Dhuafa Lakukan Aksi Tebar Hewan Kurban di Desa Padas Grobogan

Adanya kegiatan Tebar Hewan Kurban dari Dompet Dhuafa tersebut disambut secara antusias oleh Kepala Desa Padas.

Sabtu, 01 Juli 2023 | 12:51 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purwodadi- Memperingati Hari Raya Idul Adha, Dompet Dhuafa melakukan aksi "Tebar Hewan Kurban" di sejumlah daerah di Indonesia, dan salah satunya dilakukan di Desa Padas, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Desa Padas berjarak 45 Km dari Purwodadi, dan merupakan desa terujung di Kabupaten Grobogan dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Semarang. 

BERITA TERKAIT:
Maxim Luncurkan Layanan Delivery Xpress di Semarang, Surakarta, dan Tegal
Presidium Gusdurian Semarang Desak Pemprov Jateng Tinjau Ulang Kepengurusan FKUB 2024-2029
Disperakim Jawa Tengah: Realisasi Program Tuku Lemah Oleh Omah Capai 1.790 Unit
PWI Kolaborasi dengan Kemendikbudristek Gelar SJI di Semarang, Terapkan Kurikulum Unesco dan Missouri School of Journalism
Dinilai Berhasil sebagai Ketua TPPS, BKKBN Anugerahi Nana Sudjana Dharma Karya Kencana

Meskipun jaraknya yang cukup jauh, dan harus melewati ruas jalan yang rusak tak menyurutkan Dompet Dhuafa untuk melakukan kegiatan Tebar Hewan Kurban di desa tersebut. 

Ustadz Nur Cholis selaku Dai Pemberdaya dari Corps Dompet Dhuafa yang bertugas di wilayah Kedungjati, mengatakan Desa Padas untuk Idul Adha tahun ini mendapatkan 95 domba dan 1 ekor sapi.

"Alhamdulillah disini dapat 95 domba dan 1 ekor sapi, saya bekerjasama dengan Kepala Desa Padas sehingga bisa didistribusikan secara merata ke seluruh Desa Padas," kata Ustadz Nur Cholis, Jumat (30/6/2023).

"Ada 13 titik untuk pendistribusiannya, termasuk salah satunya di Dukuh Kedungudal yang merupakan dukuh yang paling terpencil dan disana jarang ada Hewan Kurban. Dukuh Kedungudal dapat tujuh ekor domba," sambungnya.

Penyembelihan Hewan Kurban dari Dompet Dhuafa tersebut, semuanya dikerjakan oleh warga Desa Padas. "Ini semua yang mengerjakan warga yang berada di lingkungan RT 01 RW 04 dan RT 03 RW 03," ujarnya.

Adanya kegiatan Tebar Hewan Kurban dari Dompet Dhuafa tersebut disambut secara antusias oleh Kepala Desa Padas Puji Ariyanto. Ari sapaan akrab Kades Padas, mengungkapkan tahun ini merupakan yang terbanyak mendapatkan Hewan Kurban dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah ini dapat bantuan dari Dompet Dhuafa, kita kerjasama dengan Ustadz Nur Cholis untuk penyaluar agar bisa merata," kata Ari.

Ari menandaskan untuk pendistribusian Hewan Kurban pihaknya fokus untuk warga Desa Padas yang tersebar di tiga dusun dan 22 RT. "Kemarin itu dari takmir masjid juga sudah menyisir, dan dari perangkat desa sudah menyisir per mushola. Bagi yang tidak ada kurban maka akan kita prioritaskan, Insyaallah adanya bantuan ini bisa didistribusikan merata ke warga," ungkapnya.
 

***

tags: #jawa tengah #kabupaten grobogan #dompet dhuafa #hewan kurban

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI