Yunita Dyah Suminar Lepas Jalan Ssantai di Kecamatan Cilacap Selatan

Selain jalan sehat, acara ini juga dimeriahkan kegiatan senam bersama.

Rabu, 23 Agustus 2023 | 16:58 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Pejabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar menghadiri kegiatan Jalan Santai di Lapangan Jalan Bromo, Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (23/8/2023). Jalan santai tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Gebyar Pasar Rakyat HUT Kemerdekaan ke– 78 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Cilacap Selatan.

BERITA TERKAIT:
Pemprov Jateng Dorong Masyarakat untuk Lengkapi Imunisasi Anaknya
Agar Tak Terkena Polio, Dinkes Jateng Minta Masyarakat Lengkapi Imunisasi Anak
Yunita Dyah Suminar Lepas Jalan Ssantai di Kecamatan Cilacap Selatan
Mau Kembangkan Destinasi Wisata, Pj Bupati dan Forkopimda Cilacap Lakukan Pantauan Udara Pantai Teluk Penyu

Selain Pj Bupati Cilacap, turut hadir dalam acara itu Camat Cilacap Selatan Basuki Priyo Nugroho, Forkopimcam setempat, berserta tamu undangan lainnya.

Rombongan jalan santai, dilepas Yunita didampingi Forkopimcam dari depan Kantor Kelurahan Sidakaya. Selanjutnya peserta menemuh rute dari Jalan Bromo menuju Jalan S. Parman, lalu berbelok kearah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan dr. Sutomo, dan kembali ke Jalan Bromo.

Sebelum melepas peserta jalan santai, dalam sambutannya Yunita menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat Cilacap khususnya Cilacap Selatan yang telah berpartisipasi aktif mengisi suasana peringatan kemerdekaan dengan berbagai acara.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak yang turut menyukseskan gerakan KANCING MERAH. Yunita mengklaim, gerakan yang dicanangkan di sejak awal 2023 untuk intervensi percepatan penanganan stunting ini, telah berhasil menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Cilacap.

“Terimakasih kepada semuanya karena saat ini angka stunting di Kabupaten Cilacap sudah turun 40 persen”, kata Yunita.

Yunita mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Hal ini perlu dilakukan agar kualitas hidup semakin meningkat.

“Kita harus bersemangat, bersenang-senang, berolahraga. Karena dengan olahraga akan menjadi sehat. Kalau sehat menjadi semangat”, tegas Yunita.

Selain jalan sehat, acara ini juga dimeriahkan kegiatan senam bersama. Tidak hanya itu, Gelaran Pasar Rakyat juga menampilkan dan memasarkan berbagai produk-produk UKM setempat.

***

tags: #yunita dyah suminar #jalan sehat #hut ke-78 kemerdekaan ri #kabupaten cilacap #senam

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI