Kepala BNNK Tegal Sudirman S Ag MSi mengisi khutbah pada pelaksanaan sholat Jumat di Masjid At-Taubah di sela-sela kunjungannya di  Lapas Kelas IIB Brebes, Jumat (25/8/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kepala BNNK Tegal Sudirman S Ag MSi mengisi khutbah pada pelaksanaan sholat Jumat di Masjid At-Taubah di sela-sela kunjungannya di Lapas Kelas IIB Brebes, Jumat (25/8/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kepala BNNK Tegal Isi Khotbah Salat Jumat di Lapas Brebes

Kalapas Brebes sambut dan dampingi Kepala BNNK Tegal.

Jumat, 25 Agustus 2023 | 23:57 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes – Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tegal Sudirman S Ag MSi berkesempatan mengisi khotbah pada pelaksanaan salat Jumat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Brebes, Jumat (25/8/2023).

Sudirman saat kunjungannya dan mengisi khutbah Salat Jumat  didampingi langsung oleh KaLapas Brebes, Isnawan beserta jajarannya.

BERITA TERKAIT:
Tingkatkan Upaya Pencegahan Narkoba, Nana Sudjana: Pemprov Jateng Gagas Lomba Desa Bersinar
Deklarasi Demak Bersinar, BNNP Jateng dan Pemkab Usahakan Tekan Kasus Narkoba
BNNP Jateng Gelar Bimtek Guna Ajak Instansi Pemerintah Turut Perangi Narkoba
Pasang Spanduk, BNNP Jateng Ajak Insan Pendidikan Perangi Narkoba 
Kepala BNN Tegal Isi Khutbah Sholat Jumat di Lapas Brebes

Dalam khotbahnya Kepala BNNK Tegal, Sudirman, SAg MSi menyampaikan bahwa Rasulullah SAW memerintahkan kita untuk selalu berlindung kepada Allah SWT dari empat persoalan kehidupan.

“Dari hadist (HR. at-Tirmidzi, 3482, Abu Daud, 1549, an-Nasai, 5470) kita diperintahkan untuk selalu berlindung kepada Allah SWT dari empat hal, yaitu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu’, dari jiwa yang tidak merasa kenyang, dan dari doa yang tidak dikabulkan," ungkap Sudirman.

Pada kesempatan ini, Ia menjelaskan terkait ilmu yang tidak bermanfaat. Ilmu yang tidak bermanfaat dibagi menjadi empat yaitu ilmu yang tidak diamalkan, ilmu yang membawa mudharat bagi pemilik dan masyarakat sekitarnya, ilmu yang dibanggakan, ilmu tentang urusan dunia yang menyebabkan seseorang melupakan dan tidak mau mempelajarai ilmu agama.

“Ilmu yang tidak bermanfaat adalah ilmu yang diniatkan untuk membanggakan dan meninggikan diri di hadapan orang lain, untuk dipuja-puji oleh manusia, dan seterusnya. Selain itu, juga tidak mendatangkan pemahaman yang baik, atau ilmu yang dipelajari kemudian diabaikan dan dilupakan, serta ilmu yang tidak bermanfaat untuk dirinya juga tidak bisa diajarkan pada orang lain," terang Sudirman.

Menutup khotbahnya, Kepala BNNK Tegal menjelaskan bahwa tidak ada kata terlambat bagi kita semua untuk bertaubat.

“Tidak ada kata terlambat! Marilah kita senantiasa bertaubat. Jangan menjadi manusia yang merugi. Semua sama di mata Allah SWT. Mari kita sama-sama meniatkan untuk permohonan ampun kepada Allah SWT dan orang tua kita," ucap Sudirman.

KaLapas Brebes, Isnawan saat menyambut dan mendampingi Kepala BNNK Tegal menyampaikan apresiasinya terhadap kesediaan Kepala BNNK Tegal berkenan mengisi khutbah pada pelaksanaan sholat Jumat di Lapas Brebes.

“Kami berharap dengan siraman rohani yang telah disampaikan oleh Kepala BNN dapat memberikan motivasi kepada kita semua khususnya teman-teman warga binaan untuk menjadi pribadi lebih baik lagi," pungkas Isnawan.

***

tags: #badan narkotika nasional #narkoba #lapas brebes #bnnk #tegal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI