Panas Ekstrem, Walikota Semarang Imbau Warga Pakai Masker

Mbak Ita minta warga perbanyak minum air putih agar tidak hidrasi.

Kamis, 05 Oktober 2023 | 18:36 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menghimbau warga memakai masker saat keluar ruangan. Sebab, saat ini, Kota Semarang dilanda panas ekstrem. 

Seperti yang diketahui, suhu rata-rata di Kota Semarang belakangan ini bisa mencapai 37-38 derajat celcius. Suhu tersebut lebih tinggi dari pada musim kemarau pada tiga tahun terakhir.

BERITA TERKAIT:
Fenomena Udara Panas, Mbak Ita Sampaikan Sejumlah Himbauan untuk Warga Semarang
Mbak Ita Tegaskan Kali Semarang Harus Bersih
Sambangi PDIP Kota Semarang, Anang Budi Utomo Daftar Bursa Calon Wakil Walikota
Mbak Ita Tunggu Restu Keluarga soal Pilwalkot Semarang
DPC PDIP Sebut Hingga Saat Ini Belum Ada Kabar soal Mbak Ita akan Ambil Formulir Pilwalkot

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap memakai masker dan baju lengan panjang terutama saat keluar ruangan di tengah terik, karena cuaca panas menyebabkan banyak debu," kata wanita yang akrab disapa Mbak Ita, Kamis (5/10). 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh dan kesehatan. panas ekstrem dikhawatirkan bisa berdampak pada sistem kekebalan tubuh manusia. 

"Dan yang terpenting, jaga makanan, perbanyak minum air putih agar terhidrasi. Jaga kondisi sehingga ketahanan tubuh kita juga lebih kuat," lanjutnya. 

Menurutnya, kondisi cuaca panas yang ekstrem tak hanya terjadi di Kota Semarang, tapi juga di daerah lain. "Sudah sejak awal adanya fenomena El Nino ini, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kota tidak henti-hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat," terang dia.

***

tags: #walikota semarang #hevearita gunaryanti rahayu #panas #el nino #masker

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI