Bikin Kompetisi Menarik, 80 Persen Klub Liga 1 Gunakan Papan Iklan LED di Stadion Mereka

Papan iklan LED yang modern tersebut bisa memberikan tampilan yang memukau, dan pengalaman berbeda bagi penonton.

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:31 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Guna menjadikan kompetisi BRI Liga 1 semakin menarik, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan terobosan. Salah satunya dengan menerapkan penggunaan papan iklan LED atau E-board di stadion klub peserta. Kini, lebih dari 80 persen klub peserta Liga 1 telah menggunakan ad board LED. Ini setelah sembilan klub lagi, resmi memiliki papan iklan LED di stadion mereka. 

Di pulau Jawa di antaranya Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persib Bandung, Persis Solo, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya. Sedangkan klub dari luar Jawa yaitu Borneo FC Samarinda dan PSM Makassar.

BERITA TERKAIT:
Ratusan Atlet Antusias Ikuti Boyolali Metal Climbing Competition 2023
Gemolong Juarai Kompetisi Sepak bola Bupati Cup 2023
Jadi Juara di Kompetisi Fotografi Eropa, "Warung Kopi" Karya Fotografer Indonesia Dituduh Pakai AI
Membanggakan! MAN 2 Banyumas Raih Medali Emas di Kompetisi Internasional WYIIA 2023
Bikin Kompetisi Menarik, 80 Persen Klub Liga 1 Gunakan Papan Iklan LED di Stadion Mereka

LIB selaku operator kompetisi, ikut memfasilitasi pembelian papan iklan LED. Namun status kepemilikan ad board tersebut sepenuhnya menjadi milik klub. Hal itu disampaikan Chief of Marketing PT Liga Indonesia Baru, Budiman Dalimunthe, dalam keterangan resminya, Sabtu (14/10/2023).

“Penggunaan papan iklan LED merupakan terobosan signifikan dalam meningkatkan kualitas pertandingan serta menciptakan branding yang kuat bagi klub-klub Liga 1 ,” ucap Budiman.

papan iklan LED yang modern tersebut bisa memberikan tampilan yang memukau, dan pengalaman berbeda bagi penonton. Dari sisi bisnis, hal ini bermanfaat untuk memperkuat citra kompetisi dan memudahkan klub untuk mencari pengiklan. 

Klub dibebasakan oleh LIB untuk mengatur pengadaan papan iklan LED sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya Persik Kediri, yang mendatangkan papan iklan LED dengan cara menyewa. “Kami mengapresiasi klub yang telah berinisiatif untuk menjalankan program ini,” tambah Budiman.

Sebelumnya sudah ada beberapa stadion yang menggunakan papan iklan LED sejak musim lalu. Misalnya stadion Kapten I Wayan Dipta yang merupakan kandang Bali United FC dan Arema FC, Indomilk Arena yang menjadi markas Persita Tangerang dan Dewa United FC. Serta Madura United FC yang memakai papan iklan LED untuk laga kandangnya.

***

tags: #kompetisi #bri liga 1 #pt liga indonesia baru #papan iklan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI