Kapal Compreng Kecelakaan di Pantai Wagir Indah Cilacap

Pada Rabu (18/10) pukul 07.30 WIB, Perahu Compreng "Tri Laksana" dengan Sembilan anak buah kapal (ABK) sedang menarik jaring ikan di sekitar Pantai Wagir Indah.

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap - Kantor SAR Cilacap menerima informasi adanya kecelakaan kapal jenis compreng bernama Tri Laksana di Pantai Wagir Indah, di Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Rabu (18/10) pagi. 

"kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu pagi tadi pukul 07.30 Wib dengan person on board sebanyak sembilan orang. Diantaranya, 6 orang selamat, 1 orang meninggal dunia, dan 2 orang dalam pencarian tim SAR,” kata Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa. 

BERITA TERKAIT:
Seorang Pria Ditemukan Tewas usai Hilang di Hutan Rungkang Cilacap
Berawal dari Mandi, Seorang Pelajar Tenggelam di Pantai Bunton Cilacap
Seorang Anak Dikabarkan Tenggelam di Sungai Serayu Purbalingga
Wisatawan Asal Banyumas Tenggelam Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap
Sempat Hilang di Sungai Pemali Brebes, Remaja Asal Desa Larangan Ditemukan Tewas

Adapun identitas korban selamat diantaranya Farid (31) asal Brebes, Arjun (22) asal Brebes, Tusmin (60) asal Brebes, Dul Rohim (55) asal Brebes, Roni (32) asal Cilacap, Musa (65) asal Cilacap. Korban meninggal dunia bernama Slamet (62) asal Brebes. Sementara 2 lainnya yang masih dalam pencarian bernama Edi Suwaryo (55) asal Brebes dan Alfin Rastoni B Darmo (60) asal Brebes. 

Pada Rabu (18/10) pukul 07.30 WIB, Perahu Compreng "Tri Laksana" dengan Sembilan anak buah kapal (ABK) sedang menarik jaring ikan di sekitar Pantai Wagir Indah. Diduga kapal tidak kuat menarik jaring sehingga kehilangan keseimbangan sampai kapal terbalik dan terbawa arus ke tepi pantai. 

"Kami berangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap dua orang ABK lengkap dengan peralatan SAR di air,” tutupnya.

***

tags: #kantor sar cilacap #kapal #kecelakaan #kabupaten cilacap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI