Presiden Jokowi meresmikan enam buah jembatan Callender Hamilton pada lintas utara Jawa Tengah pada masa pelaksanaan 2022-2023 yang dipusatkan di Jembatan Pemali, Kabupaten Brebes, Rabu (3/1/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

Presiden Jokowi meresmikan enam buah jembatan Callender Hamilton pada lintas utara Jawa Tengah pada masa pelaksanaan 2022-2023 yang dipusatkan di Jembatan Pemali, Kabupaten Brebes, Rabu (3/1/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

Presiden Jokowi Resmikan Enam Jembatan di Lintas Utara Jawa Tengah

Keenam jembatan sebelumnya sudah tak layak.

Rabu, 03 Januari 2024 | 19:11 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan enam buah jembatan yang berada di lintas utara Jawa Tengah yang dipusatkan di jembatan Pemali, Kabupaten Brebes, Rabu (3/1/2024). Peresmian keenam jembatan tersebut ditandai dengan pemencetan tombol sirine dan penandatanganan prasasti.

Selain jembatan Pemali, jembatan lainnya yang diresmikan oleh Presiden Jokowi yakni jembatan Pedes (Kabupaten Brebes), jembatan Kalibanger (Kota Semarang), jembatan Wonokerto (Kabupaten Demak), jembatan Juana (Kabupaten Pati) dan jembatan Pang I (Kabupaten Rembang).

BERITA TERKAIT:
Mapolsek Jatibarang Diresmikan, Kapolres Brebes Pamitan
Kakan Kemenag Brebes : 4 Haji Wafat dan 2 Lainnya Sakit Dirawat di Arab Saudi
Wakapolres Brebes Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78
Lewat Kuliah Umum, KPK Bekali 200 Mahasiswa Brebes dengan Ilmu Antikorupsi
Brebes Awali Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Provinsi Jawa Tengah

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, total biaya konstruksi keenam jembatan yang diresmikan ini sebesar Rp 292, 7  miliar dan total nilai investasi mencapai Rp 705, 5 miliar.

"Enam jembatan Callender Hamilton pada lintas utara Jawa Tengah pada masa pelaksanaan 2022-2023 yang diresmikan ini, sebelumnya merupakani jembatan yang sudah lebih dari 40 tahun usia layanannya," ucap Jokowi.

Jokowi menambahkan, keenam jembatan tersebut memang sudah tidak layak karena beban berat yang setiap hari melintas di jembatan-jembatan ini. Sehingga perlu pengganti yang baru agar bebannya dapat menjadi lebih baik dan mobilitas orang, barang maupun logistik itu bisa berjalan dengan cepat di atas jembatan..

"Di sore hari ini, dengan mengucap Bismillahirohmannirrohim, jembatan Pemali Kabupaten Brebes dan lima jembatan lainnya, dengan ini saya resmikan dan bisa digunakan,"  ucap Jokowi.

Hadir dalam acara peresmian enam jembatan Callender Hamilton pada lintas utara Jawa Tengah pada masa pelaksanaan 2022-2023 ini, diantaranya Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana sudjana beserta jajaran Forkompinda tingkat Provinai Jawa Tengah maupun Kabupaten/Kota tetangga. 

PJ Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar SH MHum dan Ketua DPRD Kabupaten Brebes Mokhamad Taufiq SSn juga hadir dalam acara tersebut.

***

tags: #kabupaten brebes #jembatan #presiden joko widodo #pj bupati brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI