Ketua Presidium Pusat ISKA St. Albertus Magnus  Luky A Yusgiantoro menyerahkan buku dan tali asih kepada Julius Riyadi Kardinal  Darmaatmadja di Wisma Emaus Girisonta Kabupaten Semarang Sabtu (6/1)

Ketua Presidium Pusat ISKA St. Albertus Magnus Luky A Yusgiantoro menyerahkan buku dan tali asih kepada Julius Riyadi Kardinal Darmaatmadja di Wisma Emaus Girisonta Kabupaten Semarang Sabtu (6/1)

ISKA St. Albertus Dukung Anggotanya Aktif Berpolitik 

Meski demikian ISKA St Albertus mendukung setiap anggotanya jika berpolitik. Termasuk menjadi anggota partai politik

Selasa, 09 Januari 2024 | 13:14 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Ambarawa - Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) St. Albertus menegaskan diri sebagai organisasi kemasyarakatan dan organisasi cendekiawan katolik. Dimana posisinya sebagai organisasi independen dan non partisan serta tidak berpolitik praktis. 

Meski demikian ISKA St Albertus mendukung setiap anggotanya jika berpolitik. Termasuk menjadi anggota partai politik tertentu dan mengikuti pencalonan sebagai anggota legislatif, anggota DPD, serta dalam pemilihan kepala daerah melalui jalur partai politik yang sah. 

BERITA TERKAIT:
ISKA St. Albertus Dukung Anggotanya Aktif Berpolitik 

Hal ini telah tertuang dalam Catatan Awal Tahun dan Pernyataan Sikap ISKA yang disampaikan Ketua Presidium Pusat ISKA St Albertus Magnus Luky A Yusgiantoro dalam kesempatan rapat koordinasi pengurus pusat ISKA dengan pengurus daerah dan sejumlah pengurus cabang ISKA di Jawa Tengah di Rumah Retret Pangesthi Wening Ambarawa Minggu (7/1).
 
Dalam pernyataan sikap tersebut ISKA juga menyerukan kepada segenap warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dan sebaliknya menghindari Golput atau tidak memilih.

Terdapat lima poin penting yang disampaikan dalam Catatan Awal Tahun 2024 dan Pernyataan Sikap ISKA tersebut. Salah satunya mengapresiasi capaian kemajuan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah Indonesia, terutama pembangunan infrastruktur dan aspek pembangunan lainnya. 

"Namun masih banyak hal yang perlu mendapatkan perhatian untuk diperbaiki terutama masalah kepastian hukum, penegakan hukum, sistem pendidikan nasional, keadilan dan kemajuan ekonomi dan sosial yang memberikan implikasi pada peningkatan kemakmuran dan keadilan sosial dalam masyarakat," Ketua Presidium Pusat ISKA St Albertus Magnus Luky A Yusgiantoro.

Sehari sebelumnya sejumlah pengurus ISKA melakukan kunjungan kepada Julius Riyadi Kardinal Darmaamadja di Wisma Emaus Girisonta Kabupaten Semarang. 

Dalam kesempatan itu Julius Riyadi Kardinal Darmaatmadja berpesan kapada anggota ISKA yang akan berlaga dalam pencalonan legislatif maupun eksekutif dalam Pemilu 2024 agar memperjuangkan kesejahteraan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.
Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD ISKA Jateng Yosef Sulistiyo dan sejumlah  pengurus lainnya.

***

tags: #iska #partai politik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI