Polisi Ringkus Komplotan Maling di Kawasan Sawangan, Pelaku Pura-pura Jadi Pembeli

Pelaku yang berjumlah enam orang menjalankan aksinya dengan berpura-pura sebagai pembeli di toko tersebut.

Sabtu, 30 Maret 2024 | 05:08 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Depok - Polisi tangkap komplotan pencuri yang beraksi di Toko Busana Kawasan Sawangan, Kota Depok. Para pelaku beraksi pada Kamis (29/3/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben H Aruan mengatakan pelaku yang berjumlah enam orang menjalankan aksinya dengan berpura-pura sebagai pembeli di toko tersebut.

BERITA TERKAIT:
Sepeda Motor Milik Remaja Raib Dirampas OTK, Begini Modus Pelaku
Polisi Tetapkan Dua Tersangka Baru dalam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana
Polrestro Depok Tangkap Pelaku Pembacokan Remaja di Cimanggis
Polisi Periksa 14 Saksi terkait Kasus Bullying Siswi SMP di Depok
Pelajar SMP Jadi Korban Perampasan HP, Polisi Buru Pelaku

"Pelaku berjumlah enam orang, tiga wanita dan tiga laki-laki. Diduga mereka sudah berkomplot," ujar Yefta Ruben H Aruan, Jumat (29/3/2024).

Dijelaskan Yefta, masing-masing pelaku masuk ke dalam toko dan melihat-lihat barang-barang yang dijual. Hal ini sebagai kamuflase untuk mengecoh pemilik toko.

Menurut Yefta, para pelaku mengambil tiga celana dan dua topi serta ponsel yang tergeletak di meja. Mereka kemudian kabur mengendarai motor ke arah Sawangan.

"Masing-masing pelaku berpura-pura ingin membeli baju, mengecoh pemilik toko, ada yang melihat topi dan celana, tanpa disadari oleh pemilik toko," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Yefta meminta kepada pemilik toko untuk memperbanyak kamera CCTV untuk pengamanan. Dia juga meminta pemilik maupun karyawan tidak menaruh ponsel sembarangan.

"Arahan kepada pemilik toko lebih banyak cctv serta lebih berhati-hati dan tidak sembarangan menaruh hp di atas meja. Menyarankan pemilik toko agar segera membuat laporan polisi di Polsek Bojongsari," tukasnya.

***

tags: #depok #pencuri #pembeli #modus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI