Pelatih Yordania Puji Timnas Indonesia: Tim yang Bagus, Kemenangan yang Layak  

"Timnas Indonesia adalah tim yang terorganisir dan telah berkembang pesat.

Senin, 22 April 2024 | 11:17 WIB - Olahraga
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Qatar - Laga Piala Asia U-23 2024 menjadi pembuktian Timnas Indonesia tim yang kuat dengan performa yang mengesankan. Hal ini pun diakui Pelatin Timnas Yordania Abdullah Abu Zema. 

Dirinya mengakui bahwa menghadapi Garuda Muda bukanlah tugas yang mudah.

BERITA TERKAIT:
Jepang Juara Piala Asia U-23 2024 usai Kalahkan Uzbekistan 2-1
Ikut Nonton Bareng di Simpanglima, Wali Kota Semarang Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia
Wasit Shen Yinhao Trending di X, Bikin Kesel Orang se-Indonesia 
Meski Kecewa Timnas Indonesia Kalah, Warga Kota Semarang Tetap Bangga
Garuda Muda Kalah, Ketum PSSI: Saya Puas dengan Timnas U-23

Dalam laga penentuan di Grup A, kedua tim berjuang keras untuk merebut tiket ke perempat final, namun komentar pelatih Yordania menunjukkan rasa hormat yang tinggi terhadap Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses memukul telak Yordania di laga terakhir group A dengan kemenangan mencolok 4-1.

"Timnas Indonesia adalah tim yang terorganisir dan telah berkembang pesat. Sebelum turnamen, saya sudah mengatakan bahwa mereka adalah tim yang bagus. Kemenangan mereka atas Australia benar-benar layak," ujar Abu Zema dikutip dari Garuda Space, Senin 22 April 2024.

Pujian ini bukan tanpa alasan, mengingat Indonesia, meskipun berstatus sebagai debutan, telah menunjukkan kualitas permainan yang impresif.

Laga ini menjadi pertemuan perdana antara Timnas Yordania U23 dan Timnas Indonesia U23 di level senior, dimana kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya baik dalam kualifikasi maupun laga uji coba.

Meskipun memiliki rekor buruk melawan tim-tim dari Timur Tengah, performa Garuda Muda di Qatar telah membawa angin segar dan pengakuan internasional.

Dari sisi dukungan, sekitar 3.000 pendukung Indonesia yang selalu hadir di setiap pertandingan memberikan motivasi tambahan untuk skuad yang dilatih oleh Shin Tae Young.

Yel-yel dari para suporter ini tidak hanya menambah semangat pemain di lapangan, tapi juga menunjukkan dedikasi dan militansi suporter Indonesia.


 

***

tags: #piala asia u-23 2024 #timnas indonesia #pelatih #yordania

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI