Ketua DPW Partai Gerindra Jateng Sudaryono ketika hadir di acara

Ketua DPW Partai Gerindra Jateng Sudaryono ketika hadir di acara "Tasyakuran dan Konsolidasi Struktural Partai Gerindra Wonosobo". Foto : emhaka putra/kuasakata.com

Sudaryono : Setelah Presiden, Partai Gerindra Harus Dapat Gubernur dan Bupati!

Mas Dar terus lakukan konsolidasi.

Kamis, 09 Mei 2024 | 08:51 WIB - Politik
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Ketua DPW Partai Gerindra Jawa Tengah yang juga bakal calon gubernur Sudaryono menyatakan Prabowo Subianto sudah terpilih sebagai Presiden RI. 

"Insya Allah beliau akan dilantik sebagai Presiden pada bulan Oktober 2024 mendatang. Kalau Ketua Umum Partai Gerindra sudah jadi R1, maka Gubernur dan Bupati juga harus diraih," tegasnya.

BERITA TERKAIT:
Sudaryono : Setelah Presiden, Partai Gerindra Harus Dapat Gubernur dan Bupati!
Viral Video Amien Rais Ajak Salaman Prabowo Subianto, Warganet Ingat Perkataan Gus Dur
Viral Prabowo soal "Ndasmu Etik", Pakar: Buka Wajah Asli Gemoy yang Emosian
Sempat Berujar Pilih Prabowo, Ini Alasan Yenny Wahid Beralih Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran Dideklarasikan DPC Partai Gerindra Wonosobo

Dia menegaskah hal itu, saat hadir di acara "Tasyakuran dan Konsolidasi Struktural Partai Gerindra Kabupaten Wonosobo" di RM Dewani View, Binangun Wringinanom Kertek Wonosobo, Rabu (8/5/2024), petang tadi.

Orang dekat Prabowo tersebut, menegaskan kembali jika Prabowo Subianto sudah jadi Presiden RI, maka Gubernur Jawa Tengah dan Bupati/Wakil Bupati Wonosobo harus diduduki kader Partai Gerindra.

"Setelah berhasil memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI, pekerjaan belum selesai. Karena, pada 27 November 2024 nanti  akan ada Pilgub dan Pilbup/Pilwakot yang digelar secara serentak," paparnya.

Dinamika Politik

Terkait Pilgub Jateng, Mas Dar-panggilan akrabnya, mengaku semua masih dalam tahapan penjajakan koalisi dengan partai-partai. Dinamika politik masih berkembang dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Saya kira masalah koalisi, masih dinamis ya. Kita kan biasa, antara pimpinan partai saling komunikasi. Apalagi banyak pimpinan partai berada dalam satu wadah di DPRD Provinsi atau DPRD Kabupaten/Kota. Jadi soal komunikasi politik itu sudah biasa," tuturnya.

Hanya, lanjut dia, di Pilkada 2024 ini memang berbeda. Karena Pilgub, Pilbup dan Pilwakot digelar secara serentak, sehingga masalah koalisi bisa satu paket antara Pilgub, Pilbup dan Pilwakot. Nanti semua akan berjalan sesuai kesepakatan antara partai-partai.

"Yang penting kita ikhtiar. Saya sebagai Ketua DPW Partai Gerindra Jateng tentu terus melakukan konsolidasi. Ya, ngeras-ngerus konsolidasi internal sekaligus sosialisasi pencalonan Pilgub. Alhamdulillah dukungan masyarakat sangat positif," sebutnya.

Ketika disinggung soal siapa kira-kira tokoh yang akan jadi bakal calon Wakil Gubernur, Mas Dar tidak mau menjawab secara tegas. "Wah mau tahu saja ini temen-teman," tangkisnya singkat sembari tertawa.

Usai menghadiri konsolidasi internal, Mas Dar melanjutkan melakukan silaturrahmi dengan Rois Syuriah PCNU Wonosobo KH Abduln Chalim AYM Alh di PP Darul Ishlah Surengede Kertek. Dalam kunjungan tersebut dia didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Sumardiyo.

***

tags: #prabowo subianto #calon gubernur #partai gerindra #sudaryono

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI