Taklukan Jakarta Persisi, STIN BIN Juara Putaran Pertama PLN Proliga 2024

Kemenangan di laga terakhir seri keempat putaran pertama ini menjadikan STIN BIN memuncaki klasemen dengan nilai 16

Minggu, 19 Mei 2024 | 08:01 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Gresik - Jakarta STIN BIN berhasil keluar sebagai juara di  putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 usai menaklukkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1 (14-25, 25-21, 25-20, 25-21) pada laga penutup putaran pertama pada Jumat malam (17/5/2024) di GOR Tri Dharma Gresik. 

Kemenangan di laga terakhir seri keempat putaran pertama ini menjadikan STIN BIN memuncaki klasemen dengan nilai 16, dengan hasil lima kali menang dan sekali kalah.

BERITA TERKAIT:
PLN Mobile Proliga 2024: Putri Jakarta BIN Melawan Pertamina Enduro, Awali Laga Final Four
PLN Mobile Proliga 2024: Bhayangkara Presisi Dipaksa Main Lima Set dengan Sukun Badak
PLN Mobile Proliga 2024: Meski Kalah, Jakarta BIN Tetap Juara Putaran Kedua
Usai Kalahkan Petrokimia, Electric PLN Pastikan Lolos Final Four
STIN BIN Raih Kemenangan Pada Laga Pamungkas Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2024

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan mematahkan harapan juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric yang beberapa jam sebelumnya mengambil alih pemuncak  klasemen dari Palembang Bank SumselBabel dengan nilai 15. STIN BIN pun berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 30 juta.

Pelatih Jakarta STIN BIN, Ryan Masajedi mengatakan bahwa, belum puas dengan hasil ini. 
"Tentu saya senang dengan hasil putaran pertama, tetapi belum terlalu puas. Akan ada pembenahan menghadapi putaran kedua," katanya.

Pelatih asal Jepang ini mengaku telah menganalisis permainan dan kekuatan Bhayangkara Presisi sehingga bisa menerapkan taktik yang tepat untuk mengalahkannya. 

Meskipun sempat tertekan dan kalah pada set pertama, STIN BIN mampu bangkit dan mengembalikan keadaan di tiga set berikutnya lewat ketajaman servis, smes dan pertahanan yang lebih rapat.

"Kami diserang lewat servis pada set pertama dan kami agak kurang siap. Tetapi setelah itu permainan mereka menurun dan kami bisa berbalik menyerang," tambah Ryan.

Pemain Jakarta STIN BIN, Doni Haryono menambahkan timnya bisa mengatasi Bhayangkara Presisi karena seluruh pemain mampu menerapkan taktik yang diinstruksikan pelatih.

"Tadi pemain diinstruksikan pelatih menyerang dulu lewat smes dan itu berhasil. Semoga putaran kedua bisa makin meningkat lagi permainan tim,"tuturnya. 

Asisten pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi, Ayip Rizal mengatakan timnya kesulitan menjaga penampilan apik setelah merebut set pertama karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Receive kami tidak jalan dan kami juga diserang lewat servis. Hasil putaran pertama ini menjadi evaluasi untuk melakukan pembenahan menghadapi putaran kedua. Kami sangat optimis bisa lebih baik,"pungkasnya. 

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #pln mobile proliga 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI