Usai Kalahkan Petrokimia, Electric PLN Pastikan Lolos Final Four

"Saya inginnya anak-anak memenangkan pertandingan, agar kami lolos final four. Di final four kita ketemu semua dan mulai dari awal,"

Minggu, 23 Juni 2024 | 14:55 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Pontianak - Tim bola voli putri, Jakarta Electric PLN menjadi tim terakhir yang lolos ke final four setelah berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Sehingga dengan kemenangan ini, mereka berhasil menyusul tiga tim lainnya yang sudah lebih dulu maju ke babak empat besar yaitu Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, dan Jakarta Pertamina Enduro.

Tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai ini sudah menggengam tiket ke final four usai menaklukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor  3-0 (25-23, 25-18, 25-22) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Sabtu (22/6/2024).

BERITA TERKAIT:
PLN Mobile Proliga 2024: Putri Jakarta BIN Melawan Pertamina Enduro, Awali Laga Final Four
PLN Mobile Proliga 2024: Bhayangkara Presisi Dipaksa Main Lima Set dengan Sukun Badak
PLN Mobile Proliga 2024: Meski Kalah, Jakarta BIN Tetap Juara Putaran Kedua
Usai Kalahkan Petrokimia, Electric PLN Pastikan Lolos Final Four
STIN BIN Raih Kemenangan Pada Laga Pamungkas Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2024

Berkat kemenangan ini, Yolla Yuliana dkk. berhasil mendapatkan tujuh kemenangan dari 12 laga pada musim ini. Tujuh kemenangan yang diraih anak-anak Electric PLN sama dengan Jakarta Pertamina Enduro di posisi tiga. Hanya saja Enduro lebih baik poin yang didapat yaitu 21. Sedangkan PLN hanya mendapatkan 17 poin. Electric PLN menyingkirkan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata. Tim asuhan Alim Suseno berada di posisi lima dengan raihan enam kemenangan.

Usai laga, pelatih Electric PLN, Chamnan Dokmai mengatakan laga melawan Petrokimia dipikirannya hanya kemenangan. "Saya inginnya anak-anak memenangkan pertandingan, agar kami lolos final four. Di final four kita ketemu semua dan mulai dari awal," ungkapnya.

Setelah itu, dia mempersiapkan tim final four. Hal yang sama pun juga dijelaskan pemain asing Electric PLN, Marina Markova bahwa, laga di final four merupakan posisi sama. 
"Kita punya waktu istirahat satu pekan. Sambil mempersiapkan diri untuk final four," ungkap pemain asal AS.

Sementara pelatih Petrokimia, Risco Herlambang tidak memberikan kemenangan untuk Electric PLN. "Anak-anak sudah berjuang, tapi hasilnya kita kalah," ucap Risco.

Faktor kelelahan sehari sebelumnya dalam pertarungan lima set Petrokimia melawan Jakarta Livin Mandiri setidaknya ada pengaruh pada fisik. 
"Mungkin kelelahan bermain lima set," pungkasnya.

Berikut jadwal pertandingan berikutnya Minggu (23/6/2024):
Jam 14.00 WIB: Bank Sumsel-Garuda (putra)
Jam 16.00 WIB: Popsivo-BIN (putri)
Jam 18.30 WIB: Bhayangkara-Sukun (putra).

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #pln mobile proliga 2024 #electric pln #gresik petrokimia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI