PLN Mobile Proliga 2024: Meski Kalah, Jakarta BIN Tetap Juara Putaran Kedua

Popsivo Polwan pada putaran kedua ini mendapat empat kemenangan dari enam laga.

Senin, 24 Juni 2024 | 08:52 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Pontianak - Meski kalah pada laga pamungkasnya melawan Jakarta Popsivo Polwan, tim putri Jakarta BIN keluar sebagai juara putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Minggu (23/6/2024).

Pada laga seri keempat putaran kedua atau pekan ketujuh itu, Jakarta BIN kalah 1-3  (25-27, 25-17, 25-27, 13-25) atas Popsivo Polwan.

BERITA TERKAIT:
PLN Mobile Proliga 2024: Putri Jakarta BIN Melawan Pertamina Enduro, Awali Laga Final Four
PLN Mobile Proliga 2024: Bhayangkara Presisi Dipaksa Main Lima Set dengan Sukun Badak
PLN Mobile Proliga 2024: Meski Kalah, Jakarta BIN Tetap Juara Putaran Kedua
Usai Kalahkan Petrokimia, Electric PLN Pastikan Lolos Final Four
STIN BIN Raih Kemenangan Pada Laga Pamungkas Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2024

Jakarta BIN yang juara putaran kedua dengan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta, menempati peringkat pertama dengan memperoleh lima kemenangan dari enam laga. Satu-satunya kekalahan di putaran kedua ini atas Popsivo Polwan.

Popsivo Polwan pada putaran kedua ini mendapat empat kemenangan dari enam laga. Sama dengan jumlah kemenangan yang dicapai Jakarta Electric PLN. Namun, Popsivo lebih baik poin dari PLN yakni 14 poin, sedangkan PLN 10 poin.

Akan tetapi, Popsivo Polwan dari klasemen keseluruhan, putaran satu dan dua, tetap menempati posisi teratas, dengan jumlah kemenangan sepuluh dari 12 laga.

Sedangkan Jakarta BIN memperoleh sembilan kemenangan dari 12 laga. Tetapi kedua tim itu sama-sama lolos final four bersama dua tim putri lainnya, Electric PLN dan Jakarta Pertamina Enduro.

Pelatih Popsivo Polwan, Lardi mengatakan tim asuhannya banyak melakukan kesalahan pada set kedua, di mana timnya kalah 17-25. "Tetapi mampu diperbaiki pada set ketiga dan keempat," kata Lardi usai laga.

Kesalahan yang dikakukan, tambah Lardi, yaitu pada receive dan servis. Karena itu timnya susah melakukan serangan balik.

Hal yang sama dikatakan pemain asing Popsivo, Irina Voronkova. Menurutnya set kedua, dia dan teman-temannya banyak melakukan kesalahan. 

"Untungnya pada set ketiga dan keempat, teman-teman semua mampu memperbaiki kesalahan dan kita menang," ujar Koronkova seraya menyampaikan terima kasih atas sambutan nasyarakat di Pontianak.

Sementara itu, ssisten pelatih Jakarta BIN, Labib, mengatakan timnya seharusnya jika menang pada set pertama kemungkinan akan lain ceritanya. Buktinya set kedua mampu menang.

"Kalah di set ketiga dengan skor tipis seharusnya bisa bangkit set keempat. Tapi kita tertinggal jauh sehingga sulit mengejar," ujar Labib.

Urutan tim putri: 
1. Jakarta Popsivo Polwan
2. Jakarta BIN
3. Jakarta Electric PLN
4. Jakarta Pertamina Enduro

***

tags: #pln mobile proliga 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI