Seorang Pria Hilang saat Cari Sampah Plastik di Waduk Mrica Banjarnegara

Diduga korban terjatuh dari perahu di area eceng gondok.

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:34 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Banjarnegara -- Slamet Setiadi (54) warga Desa Bawang, Kabupaten Banjarnegara dilaporkan hilang di waduk Mrica, Banjarnegara saat mencari sampah plastik di waduk terpanjang se-Asia Tenggara tersebut. Kejadian tersebut terjadi pada senin (27/5/2024) siang sekira pukul 11.00 WIB. 

Kepala Kantor SAR Semarang, Budiono, menceritakan kejadian bermula saat korban pada pagi hari sekira pukul 09.00 wib terlihat oleh saksi Roso dengan menggunakan perahunya sedang mencari sampah plastik. Aktivitas tersebut biasa dilakukan korban di waduk yang sebagian permukaannya tertutup eceng gondok. 

BERITA TERKAIT:
Pria di Pemalang Lama Tinggalkan Rumahnya, Barang-barang Raib dan Ditemukan di Marketplace 
Sempat Dilaporkan Hilang, Siswi SMA Ditemukan di Masjid Rumah Sakit
Seorang Siswi Dilaporkan Hilang , Personel Gabungan Lakukan Pencarian
Seorang Pria Hilang saat Cari Sampah Plastik di Waduk Mrica Banjarnegara
Jadi Korban Penipuan, Seorang Wanita di Depok Kehilangan Motor dan Handphone

Namun oleh saksi, sekira pukul 11.00 wib ada teriakan minta tolong dari arah rimbunan eceng gondok. Perahu survivor tampak kosong. Meskipun jarak lokasi kejadian ke pinggir waduk cukup dekat, hanya 50 meteran, namun karena kejadian begitu cepat, para saksi yang ada di sekitar area tersebut tak mampu berbuat banyak. 

"Diduga korban terjatuh dari perahu di area eceng gondok. Diduga juga ia tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam," kata Budiono. 

Basarnas Pos SAR Wonosobo beserta Tim SAR gabungan yang menerima informasi tersebut segera menggelar operasi pencarian dan penyelamatan. Operasi SAR difokuskan dengan penyelaman di area duga titik tenggelamnya serta dengan menggunakan peralatan aquaeye. 

Namun hingga menjelang Senin malam, usaha Tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. Tim penyelam cukup terkendala dengan visibilitas zero di lokasi kejadian serta banyaknya eceng gondok yang membuat pergerakan tim menjadi terbatas.

***

tags: #hilang #banjarnegara #waduk mrica #tim sar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI