Resto KFC di Baghdad Jadi Sasaran Amukan Warga, Kelanjutan Boikot Produk Pro-Israel 

Dari cuplikan video yang beredar di sosial media terlihat 30 pria memakai penutup wajah menyerbu dan menyerang dua gerai KFC di kota Baghdad.

Sabtu, 08 Juni 2024 | 11:33 WIB - Internasional
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Baghdad - Gerai makanan cepat saji KFC di Kota Baghdad, Irak dihancurkan massa, Jumat (7/6). Kemarahan warga tersebut imbas dari aksi boikot produk pro-Israel

Dari cuplikan video yang beredar di sosial media terlihat 30 pria memakai penutup wajah menyerbu dan menyerang dua gerai KFC di kota Baghdad.

BERITA TERKAIT:
Resto KFC di Baghdad Jadi Sasaran Amukan Warga, Kelanjutan Boikot Produk Pro-Israel 
Pedagang Pasar Tanah Abang Nyatakan Tak Ada Kurma Israel yang Dijual
Daftar 16 Merk Kurma Israel yang Diboikot Jelang Ramadan 
MUI Tegas Soal Seruan Boikot Kurma Israel: Semua Produknya Haram untuk Dibeli
Dukungan untuk Palestina Terus Lanjut, Muncul Seruan Boikot Kurma Israel Jelang Ramadan

Mereka dengan anarkis memecahkan kaca jendela dan merusak furniture seperti layar LED, kursi, meja, peralatan dapur di area tersebut.

Tak lama setelah insiden tersebut terjadi, pasukan keamanan tiba di tempat dan melepaskan tembakan peringatan saat para pelaku berlari kembali ke mobil mereka dan melaju kencang.

Mengutip dari Al Arabiya tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sumber keamanan setempat mengatakan aksi penyerangan itu menyebabkan kerusakan material.

Penyerangan ini terjadi tepat setelah seruan untuk memboikot produk merek-merek AS dan Israel semakin meningkat. Beberapa hari sebelumnya, kekerasan serupa juga terjadi di Lee's Famous Recipe Chicken and Chili House.

Aksi boikot seperti ini tak hanya dialami oleh cabang KFC di Irak, beberapa waralaba makanan cepat saji asal AS yang ada di Timur Tengah juga dilaporkan mengalami insiden serupa hingga KFC terpaksa memecat ratusan karyawan akibat penurunan laba.

boikot yang terjadi Timur Tengah setelah dimulainya perang Israel-Hamas, telah membuat bisnis KFC dan Pizza Hut terdampak hingga memangkas hampir 100 pekerja dalam restrukturisasi internal,” jelas Americana Restaurants International Plc , operator KFC dan Pizza Hut di Timur Tengah.

***

tags: #boikot #produk pro-israel #kfc #irak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI