Sambang Warga di Klaten Utara : Sri Mulyani Resmikan Grha Budaya Raden Patah Ketandan

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Klaten.

Rabu, 12 Juni 2024 | 06:02 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten - Bupati Klaten, Sri Mulyani melanjutkan kegiatan sambang warga di Desa Ketandan, Klaten Utara, Selasa (11/06/2024). Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Pemkab Klaten itu juga meresmikan gedung pertemuan Grha Budaya Raden Patah Ketandan. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Mulyani. Turut hadir Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten,Sekda Klaten, Kepala OPD, Camat, Forkopincam, Kepala Desa se Kecamatan Klaten Utara, Anggota TP PKK, dan masyarakat.

“Saya hari ini di gedung megah yang berlokasi di Desa Ketandan. Gedung ini dibangun oleh Kepala Desa yang diberi nama Grha Budaya Raden Patah Ketandan. Saya tadi sudah resmikan gedung ini yang bisa untuk kegiatan kemasyarakatan, olahraga dan lainnya. Alhamdulillah pembangunan gedung ini bisa terwujud pembangunannya,” jelas Sri Mulyani dikutip dari laman resmi Pemkab Klaten, Selasa.

BERITA TERKAIT:
Sambangi Warga Desa Krajan, Bupati Klaten: Keberadaan TPS 3R akan Bantu Masyarakat Atasi Masalah Sampah
Sambang Warga Desa Ngalas, Bupati Klaten Resmikan Rest Area dan Waterpark
Bupati Klaten Resmikan Kios di Rest Area Desa Gatak
Sambang Warga di Klaten Utara : Sri Mulyani Resmikan Grha Budaya Raden Patah Ketandan
Bupati Klaten Kembali Gelar Sambang Warga 2024, Desa Pluneng Jadi Lokasi Pertama

Bupati Mulyani berpesan meskipun gedung Grha Budaya Raden Patah Ketandan ini belum sempurna tetap harus dijaga dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat ketandan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Kabupaten Klaten dengan masyarakat serta menjadi ajang penyerapan aspirasi bagi masyarakat.

Sementara Kepala Desa Ketandan, Hefi Sudarmono menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas terpilihnya Desa Ketandan sebagai lokasi sambang warga.

Hefi juga mengaku senang karena Grha Budaya Raden Patah Ketandan ini bisa diresmikan oleg Bupati Klaten.

“Gedung ini belum sempurna, tetapi sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Ketandan dan sekitarnya. Alhamdulillah sudah banyak yang melirik untuk tasyukuran dan pernikahan,” terang Hefi.

Hefi juga menyampaikan aspirasi untuk pengadaan pembangunan gedung TP PKK Desa Ketandan dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Klaten juga menghadirkan pelayanan masyarkaat kesehatan, KB Kesehatan, pelayanan kependudukan, Pelayanan informasi pendidikan, Perpustakaan, dan Bazar UMKM.

Pemerintah Kabupaten Klaten juga membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat yakni bantuan dari Baznas, Bantuan BPR Bank Klaten, Bantuan Sembako PDAM, Bantuan dari Disosp3akppkb (bantuan jaminan hidup dan kursi roda), bantuan sembako PD Aneka Usaha Klaten, bantuan BLT DD Desa Ketandan.

Acara semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize dari Bupati Klaten dan jajaran serta hiburan lainnya.

***

tags: #sambang warga #bupati klaten #desa ketandan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI