Gelar Wisuda, Unika Soegijapranata Angkat Tema "Semarangan"

Adapun wisuda, sedianya digelar di Sport Hall Ronald Korompis Kampus II di BSB Semarang. 

Jumat, 14 Juni 2024 | 11:35 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Unika Soegijapranata Semarang akan menggelar wisuda periode II tahun 2024, pada Sabtu (15/6). Tema yang diangkat yakni "Semarangan".

Adapun wisuda, sedianya digelar di Sport Hall Ronald Korompis Kampus II di BSB Semarang. 

BERITA TERKAIT:
Gelar Wisuda, Unika Soegijapranata Angkat Tema "Semarangan"
Unwahas Semarang Wisuda 650 Lulusan
Lulusannya Belajar Daring Semasa Pandemi, Dreamlight Creative School Gelar Wisuda.
Pengasuh Ma'had Aly Al Mubaarok : Sarjana Marhalah Ula Harus Kembangkan Budaya Baca
Ikuti Wisuda Perdana Politeknik Balekambang, Edy Supriyanta: Segera Terjun Aplikasikan Ilmu ke Masyarakat

"wisuda periode II ini pantiai mengangkat tema Semarangan. Karena masih dalam rangka memperingati HUT Kota Semarang beberapa waktu lalu," kata Ketua Panitia wisuda, Anggara Poernama Sidi, di Kampus II BSB Semarang, Jumat (14/6). 

Tema ini ditonjolkan dengan hadirnya musik khas Semarangan. Selain itu lokasi wisuda akan didesain dengan nuansa Khas Semarangan pula. 

"Musik Semarangan kita tonjolkan lalu ada musik keroncong yang klasik. Di panggung, kita hias dengan ikon-ikon Semarang misal Gereja Blendug  Lawang Sewu, Warag Ngendog dan batik-batik," jelasnya. 

Dia berharap dengan tema Semarangan, makin banyak orang kenal Kota Semarangan. 

"Kan ada mahasiswa yang dari luar kota, lalu orang tua datang. Mereka bisa kenal kota Semarang. Kalau yang asli Semarang, sukur sukur bisa makin mencintai Kota Semarang," tandas dia. 

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unika Prof Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi, mengatakan besok, kampus unggu bakal mewisuda 279 wisudawan. Mereka merupakan lulusan dari 1 Program Diploma (D3), 12 Program Sarjana (S1), 6 Program Magister (S2), dan 1 Program Profesi. 

Setelah diwisuda, dia berharap lulusan siap masuk dunia kerja maupun membuka usaha. Kampus Unika telah membekali para wisudawan agar siap menghadapi masa depan. 

"Kami berharap apa yang sudah kami berikan, cukup memberi bekal kepada para lulusan. Kami harap mereka punya semangat juang yang tinggi.  Kami harap mereka bisa jadi pekerja yang ulet atau wirausaha yang jujur. Kami sudah mendidik mereka bermental kuat," tandas dia.

***

tags: #wisuda #unika soegijapranata

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI