Pemkab Cilacap Uji Coba SIBER MAYA

SIBER MAYA akan dilaunching dan bisa mulai digunakan pada 16 Juli 2024.

Selasa, 02 Juli 2024 | 23:56 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terus melakukan inovasi untuk meningkatkan literasi dan komunikasi dua arah dengan masyarakat. Salah satu inovasi itu melalu aplikasi Sistem Informasi dan Berita Masyarakat Cilacap Bercahaya (SIBER MAYA).

Aplikasi SIBER MAYA merupakan aplikasi yang dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap sebagai platform untuk mengelola informasi dan komunikasi publik secara optimal di tengah Revolusi Industri 4.0.

BERITA TERKAIT:
Pemkab Cilacap Uji Coba SIBER MAYA
Pemkab Cilacap Dukung Germas Agar Masyarakat Biasa Hidup Sehat
Pemkab Cilacap Serius Wujudkan Keamanan Pangan untuk Masyarakat
Pamerkan Produk Unggulan UMKM, Pekan Promosi Cilacap Expo 2024 Resmi Dibuka
Terus Berusaha Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat, Pemkab Cilacap Luncurkan MPP Online

Kepala Bidang Informasi dan komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Cilacap, Sherly Dyah Permanasari, mejelaskan aplikasi tersebut memungkinkan masyarakat untuk berperan sebagai jurnalis warga dengan mengirimkan konten seperti teks, foto, dan video, yang kemudian diverifikasi oleh redaktur/jurnalis sebelum dipublikasikan.

“SIBER MAYA juga mendorong budaya gemar menulis bagi masyarakat. Di dunia maya yang dinamis, SIBER MAYA berusaha membangun citra daerah yang lebih terarah dengan kesadaran dan literasi digital kepada warganet,” kata Sherly saat Uji coba SIBER MAYA, Selasa (25/6/2024).

SIBER MAYA selain sebagai forum publik, juga memungkinkan untuk warga Kabupaten Cilacap dan sekitarnya memberikan bahan materi publikasi potensi lokal dari berbagai sektor dengan menjunjung tinggi kode etik dalam dinamika di dunia maya.

SIBER MAYA akan dilaunching dan bisa mulai digunakan pada 16 Juli 2024. Masyarakat yang ingin mendaftar menjadi kontributor di Siber Maya bisa melalui whatsapp wa.me/+628112545453 . Setiap tulisan yang terbit pada aplikasi, kontributor berhak mendapatkan sertifikat resmi dari Diskominfo Cilacap.

***

tags: #pemerintah kabupaten cilacap #literasi #komunikasi #sistem informasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI