Unwahas Semarang Wisuda 650 Lulusan

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unwahas Dr. Andi Purwono menyebutkan saat ini lulusan Unwahas telah mencapai 19.807 orang

Selasa, 21 Mei 2024 | 17:33 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang belum lama ini mewisuda 650 lulusan. Jumlah tersebut terdiri dari 74 Sarjana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 50 Sarjana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 56 Sarjana dari Fakultas Teknik, 58 Sarjana dari Fakultas Pertanian, 55 Sarjana dari Fakultas Farmasi, 119 Sarjana dari Fakultas Agama Islam, 48 Sarjana dari Fakultas Hukum, 18 Sarjana dari Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, 48 Sarjana dari Fakultas Kedokteran, 121 Master dari program Magister dan 3 Doktor dari program Doktoral.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unwahas Dr. Andi Purwono menyebutkan saat ini lulusan Unwahas telah mencapai 19.807 orang yang tersebar di penjuru dunia.

BERITA TERKAIT:
Juara Putra-Putri Unwahas 2024, Siap Berkontribusi Tingkatkan Promosi Kampus
Unwahas Semarang Wisuda 650 Lulusan
AFEBNU dan FEB Unwahas Semarang Gelar Workshop Kurikulum Berbasis OBE
Unwahas Semarang Ambil Sumpah 81 Apoteker Baru
Unwahas Semarang Gelar Seminar Pengusulan Sholeh Darat Jadi Pahlawan Nasional

"Lulusan sebanyak itu terdiri dari 15.201 S1, 1664 S2, 8 S3, 1377 Apoteker, 78 Dokter, 1006 D2 & D3 dan 473 Program Akta IV," ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5(.

Dr. Andi Purwono menyebutkan lulusan Unwahas saat ini telah bekerja atau berprofesi diberbagai bidang seperti Guru, Dosen, PNS, Apoteker, Dokter, Pengusaha, Pengacara Politisi dan lain-lain.

Dalam prosesi wisuda kali ini Unwahas juga memberikan penghargaan kepada wisudawan berprestasi dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada setiap Fakultasnya diantaranya Duwi Miyanto (S-3 Pendidikan Agama Islam) dengan  IPK 3,75, Fila Elkaria ( S-1 Akuntasi/Fakultas Ekonomi dan Bisnis) IPK 3,82, Ulfi Priandini (S-1 Ilmu Hubungan Internasional/Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), IPK 3,91. 

Latifatul Masruroh (S-1 Teknik Informatika/Fakultas Teknik ) IPK 3,76, Kuni Ubaidah Sa'adah (S-Agribisnis/Fakultas Pertanian) IPK 392,  Tania Zalzabila (S-1 Farmasi/Fakultas Farmasi ) IPK 3,46, Suti Muarifah ( S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah/Fakultas Agama Islam) 3,76. Vina Arzika Humaida (S-1 Ilmu Hukum/Fakultas Hukum) IPK 3,88, Rendi Ardiansyah (S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi/Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) IPK 3,74, dan  Lintang Bekinda (S-1 Kedokteran/Fakultas Kedokteran) IPK 3,7.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah VI Jawa Tengah Dr. Bhimo Widyo Andoko, SH., MH menyebut pihaknya akan mendorong Unwahas untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul.

Unwahas akan terus kami dorong menjadi unggul, untuk itu kami mohon adek-adek harus bisa menunjukan di luaran sana untuk bisa berinovasi” ungkapnya. 

Dr. Bhimo juga menyebutkan jika saat ini penguasaan teknologi sangat diperlukan untuk mempermudah pekerjaan para wisudawan.

“Karena teknologi akan menghilangkan jarak sehingga mempermudah adanya akses informasi, untuk itu juga jangan sampai kita telan mentah-mentah semua informasi yang ada,” pungkasnya.

Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA berpesan kepada wisudawan untuk terus menjaga nama baik almamater dimanapun berada. 

“Selain itu kami juga sudah melakukan re-akreditasi untuk beberapa fakultas seperti Kedokteran dan Farmasi, jika hasilnya sudah baik sekali atau bahkan unggul maka alumninya juga harus menjaga nama baik almamaternya agar semuanya sejalan,” pungkasnya.

***

tags: #unwahas #semarang #wisuda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI