Juara Putra-Putri Unwahas 2024, Siap Berkontribusi Tingkatkan Promosi Kampus

“Awalnya ada 78 pendaftar, hingga pada Final Raya terseleksi 10 pasang yang sudah mengikuti karantina dan beberapa tahap penilaian,”

Jumat, 24 Mei 2024 | 11:58 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang Pemilihan Putra Putri Kampus Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang tahun 2024 sukses digelar. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Nur Cholid, M.Ag., M.Pd, Kabiro AAK Inawati, S.Pi., S.H serta M. Fajar Fatkhan Fuadi selaku Sekretaris Kantor PMB dan Humas. 

Ketua pelaksana Danny Arno Saputro, S.Hub.Int menjelaskan jika Finalis pemilihan tersebut sudah menjalani karantina dengan beberapa tahap penilaian seperti, unjuk bakat, advokasi, photoshoot dan kepribadian. 

BERITA TERKAIT:
Lewat Program 'Coffee Break!', Mahasiswa Magister Ilmu Politik Unwahas Adakan Diskusi Polemik RUU Penyiaran
Juara Putra-Putri Unwahas 2024, Siap Berkontribusi Tingkatkan Promosi Kampus
YWHS-Unwahas Semarang Adakan Halalbihalal, Prof Noor Tekankan Pentingnya Silaturahmi
Unwahas Kembali Tambah Guru Besar
Fakultas Pertanian Unwahas Gelar KKN Tematik, Dapat Dikonversi Mata Kuliah 12 SKS

“Awalnya ada 78 pendaftar, hingga pada Final Raya terseleksi 10 pasang yang sudah mengikuti karantina dan beberapa tahap penilaian,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5). 

Danny juga menjelaskan jika 10 pasang Finalis Putra Putri Kampus Unwahas ini terdiri dari berbagai program studi yang ada di Unwahas.

“Mereka terdiri dari berbagai program studi, hampir semuanya ada. Tentunya hal ini sangat membanggakan karena dalam acara ini kami dapat membuat komunitas baru sebagai wadah mahasiswa mengenal prodi lain untuk mengenalkan kampus ke masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam ajang tersebut Agung Dzaki Hanan dari prodi PAI dan Yulia Septiviyana dari prodi PGMI merebut juara satu sebagai Putra Putri Kampus Unwahas, disusul oleh Azam Kharisul Umam dari prodi Ilmu Hukum dan Maylla Elok Nawangsari dari prodi Kedokteran, serta juara tiga Moh Farkhan Najakh dari prodi Akuntansi dan Gavrila Theodora Trixie dari prodi Agribisnis. 

“Selain tiga besar kami juga memberi penghargaan untuk juara favorit dan juara berbakat. Dimana kategori tersebut diraih oleh Dimas Candra Lesmana dan Fisca Ferina Nandari sebagai juara favorit kemudian Aura Putri Maharani dan Syafiq Aryanta sebagai juara berbakat,” pungkasnya.

Inawati, S.Pi., S.H selaku Kabiro AAK berharap kegiatan pemilihan ini mampu menunjang promosi kampus, sehingga finalis mampu memberikan informasi ke masyarakat terkait daya tarik Unwahas sebagai pilihan tepat meraih gelar.

“Kami berharap bukan hanya yang menjuarai kegiatan ini, namun semua finalis mampu memberikan kontribusi dalam memperkenalkan Unwahas ke masyarakat luas melalui teknologi dan inovasi kreatif,” ujarnya. 

Sejalan dengan hal tersebut Sekretaris Kantor PMB dan Humas M. Fajar Fatkhan menyebutkan nantinya seluruh finalis akan terlibat dalam beberapa project PMB dan Humas dalam mempromosikan Unwahas.

“Nantinya mereka akan kami ajak untuk mengikuti acara sosialisasi ke sekolah-sekolah, ataupun juga kegiatan kreatif lainnya yang masih dalam bentuk promosi kampus Unwahas,” ungkapnya. 

Juara pemilihan Putra Putri Kampus akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat, thropy serta bingkisan dari PMB dan Humas.

“Kami berikan uang pembinaan dari juara satunya satu juta hingga juara favorit mendapatkan ratusan ribu rupiah. Selain itu kami juga berikan sertifikat penghargaan dan juga bingkisan dari sponsor,” pungkasnya.

***

tags: #universitas wahid hasyim #unwahas #semarang # putra-putri kampus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI