Bahan Peledak Milik Terduga Teroris di Karawang Diduga akan Digunakan untuk Teror

Densus 88 Polri juga berhasil menyita sejumlah barang bukti lainnya.

Selasa, 18 Juni 2024 | 13:45 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta -  Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya mengungkapkan, tersangka AAR, terduga teroris jaringan ISIS berprofesi sebagai tukang bubur sumsum. Dari keterangan warga setempat, AAR juga dikenal sebagai individu yang sangat tertutup.

"Orangnya sangat tertutup (menurut keterangan warga). (Barang bukti dari tangan AAR) diamankan bahan peledak diduga akan digunakan perencanaan aksi teror," terang, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

BERITA TERKAIT:
Bahan Peledak Milik Terduga Teroris di Karawang Diduga akan Digunakan untuk Teror
Geledah Rumah Terduga Teroris di Cikampek, Densus 88 Sita Serbuk Berwarna
Satu Terduga Teroris Diringkus Densus 88 Antiteror Polri di Karawang
Polri Ungkap Peran Delapan Terduga Teroris Jaringan JI di Sulteng
Ukraina Tepis Keterlibatannya dalam Penembakan Mematikan di Dekat Moskow Rusia

Diketahui, Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap, seorang terduga teroris berinisial AAR. AAR yang terafiliasi jaringan ISIS itu, diringkus di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).

"Ditangkap satu orang tersangka berinisial AAR yang terafiliasi dengan kelompok pendukung ISIS di Kabupaten Karawang. Atas keterkaitannya dalam aktivitas terorisme," kata Trunoyudo.

Ditambahkan Trunoyudo, Densus 88 Polri juga berhasil menyita sejumlah barang bukti lainnya. Terutama, barang bukti yang diduga merupakan bahan pembuatan bom.

"Dari kesaksian warga setempat, pelaku AAR baru satu bulan mengontrak di kawasan tersebut. Pelaku AAR ini seorang residivis teroris di 2011 dan 2018," jelasnya.

***

tags: #teroris #bahan peledak #densus 88

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI