Sempat Tenggelam di Sungai Cijalu, Solihin Ditemukan Tewas di Bendungan Bale Kambang

Sebelumnya korban dikabarkan tenggelam di Sungai Cijalu pada Sabtu 29 Juni 2024.

Selasa, 02 Juli 2024 | 10:09 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Cilacap -- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan pemancing bernama Solihin (48) asal Desa Jenang, Rt 04 Rw 01, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Cijalu, Cilacap. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (1/7) pukul 15.30 Wib. 

"Korban ditemukan sejauh 6.72 Kilometer dari lokasi kejadian awal. Tepatnya di Bendungan Bale Kambang Majenang. Selanjutnya  dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan dibawa ke RSUD Majenang untuk dilakukan visum,” kata Komandan Operasi tim SAR, Maryadi, Selasa (2/7).

BERITA TERKAIT:
Sempat Tenggelam di Sungai Cijalu, Solihin Ditemukan Tewas di Bendungan Bale Kambang
Sempat Tenggelam di Perairan Tasik Agung Rembang, Sunarko Ditemukan Tak Bernyawa
Sempat Hilang di Sungai Serayu Banjarnegara, Basrun Ditemukan Meninggal
Berangkat Melaut, Sunarko Dikabarkan Tenggelam di Perairan Tasik Agung Rembang
Asyik Renang di Kali, Seorang Santri Tewas Tenggelam

Sebelumnya korban dikabarkan tenggelam di Sungai Cijalu pada Sabtu 29 Juni 2024.   Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah mengupayakan penyisiran dengan melakukan penyelaman, body rafting, pemantauan di area kolam bendungan dan pemantauan menggunakan drone thermal. 

"Dengan telah diketemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” tutupnya. 

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Cilacap, Koramil Majenang, Polsek Majenang, BPBD Majenang, Damkar, Satpol PP, Rapi, MDMC, SAR Mta, RPAI, Perangkat Desa, Pramuka Peduli, Bagana, Keluarga dan masyarakat sekitar.

***

tags: #tenggelam #tewas #sungai cijalu #cilacap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI