Akhirnya Buka Suara! Rendy Kjaernett Ceritakan Awal Mula Perselingkuhan dengan Syahnaz Terjadi

Dikatakan Rendy, dalam perjalanan rumah tangganya dengan Lady Nayoan, ia merasakan banyak masalah.

Senin, 03 Juli 2023 | 13:43 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

SETELAH ramai diberitakan terkait perselingkuhannya dengan Syahnaz Sadiqah, Rendy Kjaernett akhirnya muncul ke publik untuk menyampaikan klarifikasi. Ia tak menyangkal apapun yang dituduhkan sang istri, Lady Nayoan, terkait perselingkuhan tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Lady Nayoan membeberkan sejumlah bukti perselingkuhan sang suami dengan adik Raffi Ahmad itu. Bukti-bukti tersebut di antaranya chat mesra Rendy dan Syahnaz, tato wajah Syahnaz di punggung Rendy, dan percakapan Lady dengan suami Syahnaz, Jeje Govinda, soal surat kesepakatan.

BERITA TERKAIT:
Usai insiden Kecelakaan, Lady Nayoan Putuskan Rujuk dengan Rendy Kjaernett
Pengakuan Jeje Govinda Soal Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett: Tidak Ada Dendam, Sangat Memaafkan
Lady Nayoan Absen, Rendy Kjaernett Hadiri Sidang Perceraian Seorang Diri Usai Kecelakaan
Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan Kecelakaan di Tol Jatibening Usai Jalani Mediasi, Begini Kondisinya
Harap Lady Nayoan Buka Pintu Maaf, Rendy Kjaernett Hapus Tato Wajah Syahnaz Sadiqah di Punggung

Kini, setelah selama ini diam, Rendy Kjaernett akhirnya angkat bicara. Ia mengakui bahwa apa yang diungkap Lady melalui akun Instagramnya dan sama sekali tak menyangkal.

Hal itu disampaikan Rendy kepada Denny Sumargo dalam podcast milik sang pebasket. Rendy mengaku datang kepada Denny setelah melihat cuplikan wawancara mantan pebasket tersebut dengan Lady yang kemudian viral di TikTok.

Selama lebih dari 57 menit, Rendy yang masih terbata-bata mengisahkan mengapa dirinya melakukan perselingkuhan itu hingga bagaimana ia kini siap untuk bertanggung jawab atas semuanya.

Dikatakan Rendy, dalam perjalanan rumah tangganya dengan Lady Nayoan, ia merasakan banyak masalah. Namun ia merasa sungkan untuk membahas masalah itu kepada Lady.

Ada beberapa hal yang disebut Rendy membuat dirinya merasa sungkan membahas masalah dan pikiran-pikiran negatifnya dengan Lady, salah satunya adalah tak ingin membebani lebih berat perempuan tersebut.

"Gue cuma pikir begini, selama pernikahan kita punya masalah segala macem masalah, butuh cerita, tapi gue sudah terlanjut buat salah," kata Rendy.

"Gue tahu dia punya masalah besar, dia punya masalah juga, dia itu hidupnya sendiri bahkan sebelum bertemu gue. Dia bertahan sendiri," lanjutnya.

"Jadi buat gue, untuk gue tambahin beban itu ke dia itu enggak adil buat gue. Apalagi atas kesalahan yang gue buat sendiri, kebodohan-kebodohan yang gue buat sendiri," kata Rendy.

 

Pemikiran itu membuat dirinya memutuskan untuk menyimpan semua kegelisahan sendirian. Hingga kemudian, ia bertemu dengan Syahnaz yang Rendy akui "nyambung" saat dirinya mengisahkan permasalahan yang ia simpan sendiri.

"Kayak lagi masa kelam di kepala lu, yang tahu cuma lu, ketemu sama orang yang akhirnya kayak 'oh ini'," kata Rendy sambil menjentikkan jari. "Nyambung,"

"Hilang [beban di kepala]?" tanya Denny.

"Semua demon yang ada di [pegang kepala]," balas Rendy. "Dan itu sudah ibaratnya kayak mungkin gue kumpulin di kepala gue sudah cukup lama lah, jadi kayak kebayang lah leganya bagaimana,"

Rendy tak menampik dirinya justru semakin merasa bersalah saat melepas beban pikiran kepada orang yang bukan istrinya, bahkan berstatus istri orang lain.

Namun ia juga bingung mengapa dirinya malah terus melangkah. Diibaratkan oleh Rendy, dirinya terlanjur adu "drag race" hingga kemudian "tembok" yang ia lihat pada jalur keluar di kejauhan "mendadak muncul lebih awal".

"Saat gue mau keluar, gue sudah terlanjur," kata Rendy. "Ya bagaimana sih, lu bisa menumpahkan sama ini orang doang? Otomatis ada perasaan,"

"Nyaman?" kata Denny.

"Iya," kata Rendy.

Pernyataan perasaan Rendy atas Syahnaz ini sejalan dengan klaim Lady saat membongkar perselingkuhan aktor tersebut dengan adik Raffi Ahmad itu.

"Kalau kalian benar-benar cinta seperti yang kalian bilang bagaikan suami istri, saling menganggap rumah, dan punya cita-cita untuk bersama, kalian harusnya BERANI untuk terbuka, BERANI lah selesaikan hubungan dengan istri dan suami kalian masing-masing dulu," kata Lady dalam unggahan di Instagram pada 20 Juni 2023.
 

***

tags: #rendy kjaernett #syahnaz sadiqah #lady nayoan #selingkuh #denny sumargo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI