Ada Penumpang Positif Covid-19 Lolos Terbang, Ganjar Sidak ke Bandara Ahmad Yani Semarang

Ganjar menanyakan kronologi penumpang yang positif Covid-19 tersebut

Kamis, 06 Mei 2021 | 21:53 WIB - Berita
Penulis: Holy . Editor: -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung melakukan sidak ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Kamis siang. Sidak dilakukan usai ada kabar salah satu penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun lolos terbang ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalteng.

Ganjar langsung menuju ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang ada di bandara. Tiga orang petugas terkejut dengan kedatangan Ganjar yang mendadak itu.

BERITA TERKAIT:
Bandara Ahmad Yani Hadirkan Gerai UMKM Seni dan Rasa Semarang
Bandara Semarang Gelar Fashion Show Batik hingga Bazar
Bandara Ahmad Yani Kini Layani Penerbangan Rute Semarang-Denpasar
Empat Hari Posko Lebaran, Bandara Semarang Layani 28 Ribu Penumpang
Beri Rasa Aman Penumpang, Lanumad Bandara Ahmad Yani Lakukan Operasi Sweeping Kendaraan

Kepada para petugas, Ganjar menanyakan kronologi penumpang yang positif Covid-19 tersebut. Para petugas kebingungan dan berusaha menjawab dengan tenang.

 

Salah satu petugas KKP bernama Hevny mengatakan bahwa proses validasi sebenarnya sudah diketahui bahwa penumpang itu positif Covid-19. Dari pihak KKP sudah memberikan tanda dengan cara melingkari kartu positifnya itu.

Ganjar nampak tak puas dengan jawaban itu. Ia menanyakan setelah diketahui positif, kenapa penumpang tidak ditahan di tempat itu untuk dilakukan treatmen selanjutnya.

Ganjar mengatakan bahwa SOP yang dilakukan salah. Seharusnya begitu ada calon penumpang yang positif, maka harus dihentikan. Sistem langsung dilaporkan dan tidak boleh terbang. Orangnya harus diurus dan dikarantina tidak boleh di lepas liar.

Sementara itu, GM Angkasa Pura 1 Hardi Ariyanto mengatakan, pihaknya saat ini sedang menggelar rapat terkait kejadian itu. Pihaknya juga siap memperbaiki SOP agar kasus serupa tidak kembali terjadi.

***

tags: #bandara ahmad yani #jawa tengah #ganjar pranowo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI