Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Foto: Istimewa

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Foto: Istimewa

Sri Mulyani: Tenaga Medis Akan Dapat Insentif

Meskipun mekanismenya masih digodok, Menteri Keuangan pastikan tenaga medis di garda terdepan penanganan corona mendapatkan insentif.

Jumat, 10 April 2020 | 09:45 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Jakarta – Tenaga medis, baik dokter atau perawat yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 dipastikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan mendapatkan insentif. Namun, mekanismenya masih digodok.

“Saya mendapatkan pertanyaan dari Gubernur Jawa Tengah, siapa yang membayar insentif tenaga kesehatan pusat atau daerah. Memang pemerintah telah mengalokasikan Rp75 triliun, jadi dokter perawat di rumah sakit daerah dibayarnya pakai itu. Tapi mekanismenya, saya musti harus cek lagi,” ucapnya dalam video konferensi dengan sejumlah menteri dan kepala daerah se-Indonesia, sebagaimana diikuti Bupati Temanggung Muhammad Al Khazdiq di Pendapa Pengayoman, Kamis (9/4/2020).

BERITA TERKAIT:
Insentif dan Santunan Kematian untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19
Pemda DIY Beri Intensif Rp9 M untuk Tim Medis Tangani Corona
Sri Mulyani: Tenaga Medis Akan Dapat Insentif

Hingga kini, walaupun anggaran insentif telah disediakan, menurutnya, pihaknya masih menerima berbagai masukan. Dalam waktu dekat akan dibahas bersama Menteri dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Kesehatan.

“Masukan seperti ini penting bagi kami, anggarannya sudah disediakan, Cuma mekanismenya akan ditransfer lewat daerah dulu atau langsung ke dokternya. Kami akan rapat bersama Mendagri nanti Menteri Kesehatan dan kami akan membuat surat supaya para dokter mendapatkan insentif dan para perawat yang di depan mereka mendapatkan insentif yang tepat waktu,” pungkasnya.

***

tags: #insentif tenaga medis #sri mulyani #covid-19 #corona virus #menteri keuangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI