Waria yang ditipu Ferdian lapor polisi, Foto: Istimewa

Waria yang ditipu Ferdian lapor polisi, Foto: Istimewa


Bikin Konten Sembako Batu

Komunitas Waria Laporkan Youtuber Ferdinan Paleka

Menipu waria dengan memberikan paket makanan berupa batu dan toge busuk demi konten, Youtuber Ferdinan Paleka dikecam warganet.

Senin, 04 Mei 2020 | 12:27 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Bandung – Beberapa waria menjadi korban penipuan Youtuber Ferdian Paleka dan dua rekannya, Jumat (1/5/2020) dini hari di Jalan Ibrahim Adjie. Ferdian memberikan paket makanan berupa batu dan toge busuk. Pelaku pun dikecam warganet setelah mengunggah konten tersebut.

Perwakilan korban dari Komunitas Transgender Bandung Abel menyatakan pihaknya memberikan pendampingan pada korban yang merasa dirugikan Youtuber.

BERITA TERKAIT:
Pria Botak yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel Ternyata Pegawai Kemenhub, Kini Dibebastugaskan 
Nakal! Viral Pria Botak Ajak YouTuber Korsel Mampir ke Hotel
Bukan Atta Halilintar, Raffi Ahmad, atau Deddy Corbuzier, Ini YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia
Mengenal Neo Japan, Youtuber Indonesia yang Nikahi Perempuan Jepang Bernama "Fatimah"
Polisi Tangkap Seorang Pengamen terkait Kasus Pengeroyokan YouTuber di Tebet

“Malam ini ke sini untuk melaporkan kejadian yang viral. Korban ada empat orang dan kita sebagai teman-teman dari Komunitas waria Bandung kita ikut support untuk teman-teman kita yang menjadi korban. Empat korban itu yang ada di video,” ungkap Abel di Mapolrestabes Bandung, Senin (4/5/2020).

Walaupun tidak di lokasi kejadian, ia mengaku sedih rekannya ditipu pelaku. Padahal makanan pokok terutama nasi menjadi hal yang penting di tengah pandemi korona.

“Saya aja yang tidak ada di KTP merasakannya, sangat sedih karena bukannya apa-apa. Di saat situasi pandemi sekarang, sebungkus nasi itu sangat berarti dan setelah dibuka oleh teman-teman saya dan itu isinya sampah, batu gitu, kan,” ungkapnya.

Abel berharap pelaku segera ditangkap atas tindakannya agar jera. Ia pun berharap proses hukum dapat berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik bagi korban.

“Harapan saya, segera tertangkap si pelakunya dan yang paling penting, di jera. Membuat konten untuk mendiskriminasi para transpuan di Indonesia,” ungkapnya.

 

***

tags: #youtuber #konten #paket makanan #batu dan toge busuk #waria

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI