Bukan Atta Halilintar, Raffi Ahmad, atau Deddy Corbuzier, Ini YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

Zuni and Family mengusung tema bermain dan juga edukasi untuk anak-anak.

Selasa, 14 November 2023 | 16:51 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

Youtuber kini tampaknya sudah menjadi sebuh profesi lantaran dengan membuat video lalu diunggah di kanal YouTube, seseorang bisa mendapatkan uang. Besarnya uang biasanya  dihitung berdasarkan jumlah durasi video di kanal YouTube tersebut ditonton.

Jika disuruh menyebutkan Youtuber Indonesia dengan jutaan subscriber, mungkin orang akan menyebutkan Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, Ria Ricis, Baim Wong, dan lain-lain. Beberapa orang juga mungkin sosok-sosok tersebut menjadi Youtuber dengan pendapatan tertinggi.

BERITA TERKAIT:
Bukan Atta Halilintar, Raffi Ahmad, atau Deddy Corbuzier, Ini YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia
Mengenal Neo Japan, Youtuber Indonesia yang Nikahi Perempuan Jepang Bernama "Fatimah"
Polisi Tangkap Seorang Pengamen terkait Kasus Pengeroyokan YouTuber di Tebet
Seorang Driver Ojol Diamankan Polisi gegara Terlibat Pengeroyokan YouTuber
YouTuber Ini Hampir Jadi Korban Hilangnya Kapal Selam Wisata Titanic yang Tewaskan Lima Orang 

Namun, ternyata Youtuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia bahkan Asia justru adalah orang yang namanya jarang didengar, yakni pemilik akun Zuni and Family.

Hal ini terungkap setelah situs digitalinformationworld.com merilis daftar kanal YouTube dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa di Asia dan Oseania beberapa waktu lalu. 

 

Dalam daftar tersebut, tertulis kanal YouTube Zuni and Family memiliki penghasilan tertinggi se-Indonesia. Pendapatan rata-ratanya adalah 12.200.387 dollar Amerika Serikat atau setara Rp183 miliar per tahun.

Kanal YouTube Zuni and Family sendiri merupakan kanal yang berisi seputar konten-konten menarik seputar anak-anak. Kanal tersebut sukses menarik perhatian banyak orang dengan video yang terlihat natural tanpa banyak menggunakan proses editing yang rumit.

Zuni and Family mengusung tema bermain dan juga edukasi untuk anak-anak. Konten-kontennya memiliki jumlah penonton yang cukup banyak pada masing-masing videonya.

"Zuni and Family adalah channel youtube anak-anak atau video anak anak. misalnya video lucu anak, permainan anak, liburan anak, tempat liburan anak, playground anak, out door/indoor, wisata edukasi anak dll," demikian tertulis dalam keterangan kanal YouTube-nya.

Dilihat pada Selasa (14/11), kanal YouTube Zuni and Family sudah memiliki sebanyak lebih dari 18,2 juta subscribers. Sementara itu, kanal YouTube yang bergabung sejak 25 Agustus 2017 ini sudah hampir 7 miliar kali ditonton.

***

tags: #youtuber #raffi ahmad #atta halilintar #penghasilan #zuni and family

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI