Ilustrasi Paskah, Foto: Istimewa

Ilustrasi Paskah, Foto: Istimewa

Polda DIY Sterilisasi dan Tingkatkan Keamanan Gereja

Pihaknya akan bekerja sama dengan stakeholder terkait.

Kamis, 01 April 2021 | 08:54 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Yogyakarta -  Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meningkatkan pengamanan di gereja-gereja jelang perayaan Paskah tahun ini. Langkah ini diambil pascabom bunuh diri di Makassar Sulawesi Selatan beberapa hari lalu.

Wakil Kepala Polda DIY Brigjen R Slamet Santoso mengaku pihaknya sudah menggelar rapat terkait pengamanan Paskah di Yogyakarta. Polisi akan mengantisipasi dari Kamis Putih, kemudian Jumat Agung dan Sabtu Minggu Paskah.

BERITA TERKAIT:
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda DIY Gelar Olahraga Bersama dan Bagi-bagi Doorproze
Ade Armando Dilaporkan ke Polda DIY, Ini Penyebabnya
Jelang Pemilu, Wakapolri Apresiasi Polda DIY Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan
Polda DIY Bantu Air Bersih dan Paket Sembako ke Warga Desa Sampang Gunungkidul
Akhir Kasus Kekerasan Seksual Anggota BEM FMIPA UNY, Pengirim Menfess Jadi Tersangka

"Itu (pengamanan di gereja) mulai dari preemtif, preventif hingga penegakan hukum sudah kita siapkan semua. Mudah-mudahan dari sekian gereja yang ada di masing-masing kabupaten kota itu sudah kita amankan," ungkapnya, Rabu )31/3).

Terkait teknis, pihaknya akan bekerja sama dengan stakeholder terkait, dalam hal ini dari TNI maupun dari PAM Swakarsa. Bahkan, besok akan dilakukan sterilisasi. "Di gereja besar kita lakukan sterilisasi, setelah sterilisasi dari Brimob baru kita serahkan kepada masing-masing gereja," katanya.

Pihaknya juga akan menambah personel saat pengamanan di gereja-gereja. "Dari masing-masing polres jika ada kekurangan dari Sabhara dan dari Brimob sudah kita siapkan," pungkasnya.

***

tags: #polda diy #paskah #gereja

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI